Polresatabes

Kapolrestabes Surabaya bersama Walikota Surabaya dan TNI Berikan Motivasi Kepada Dua Geng Surabaya

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, sejumlah pejabat TNI serta para pejabat Dinas Pendidikan Kota Surabaya tatap muka dengan 65 pelajar yang ditengarai bergabung dalam dua geng di Surabaya. Kamis (10/10/19).

Dalam pertemuan ini tepatnya di Gedung Siola, Surabaya, Mereka yang tergabung dalam Geng Jawara Kampung dan All Star Surabaya. Terdiri dari 65 pelajar yang didampingi wali murid masing-masing.

Kapolrestabes Surabaya dan Walikota memberikan motivasi dan memberikan dukungan moril terhadapa 65 pelajar yangmputus sekolah, untuk kembali menaljutkan sekolahnya dan belajat lebih baik lagi, ucap Sandi.

Sementara itu dikesempatan beebeda Wali Kota surabaya Ibu Tri Risma menyesalkan atas perilaku puluhan anak muda tersebut. karena telah menyalahgunakan waktu yang seharusnya diusianya digunakan belajar, justru untuk kegiatan kurang positif dengan bergabung dengan dua geng tersebut.

“Dalam bahasa kental surabaya Bu Risma mengatakan ‘Kamu kan arek-arek Suroboyo. Kalian boleh menjadi bonek, tapi jangan menjadi geng yang menggangu ketentraman Kota Surabaya dan sekali lagi, yang terbaik adalah kalian belajar di rumah, siapa tahu dari kalian ada yang menjadi polisi, tentara maupun jadi walikota agar belajar terus,” tutur Wali Kota Risma.

Ia menambahkan, fenomena itu agar terus dipantau agar tidak terulang kembali di Kota Pahlawan. Ia pun meminta kepolisian maupun pejabat terkait untuk selalu mengarahkan remaja-remaja tersebut agar bersikap lebih baik.

“Ini kemarin kan ada yang ditahan di polres untuk diproses. Terus itu jika kalian ikut terus, nanti kalian akan diproses seperti itu mau apa tidak,” terang Risma.

Lebih laniut, Kombes Pol Sandi Nugroho kembali menegaskan, apabila para pelajar dan remaja itu menerima ajakan dan hasutan untuk bertindak anarkis maupun tawuran, agar melaporkannya ke kepolisian terdekat.

“Jika ada laporan, akan segera kami tindakl lanjuti, tapi akam kami jaga betul kerahasiaan pelapor. Jangan khawatir,” ungkapnya.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button