Daerah

Kapolres Gresik Gelar Serah Terima Jabatan Kabag Sumda dan Kasatlantas Polres Gresik

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Pada hari Jum’at, tanggal 11 Oktober 2019 pukul 07.30 Wib. bertempat di Halaman Mapolres Gresik Jl.Basuki Rahmad No.22 Kec/Kab. Gresik, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH, memimpin Upacara serah terima jabatan di pejabat utama Polres Gresik.

Adapun yang melaksanakan serah terima Jabatan yaitu Kabag Sumda, Kasatlantas polres Gresik. Adapun nama – nama Pejabat yang melaksanakan Serah Terima, Pengukuhan dan Penyerahan Jabatan adalah sebagai berikut.
1.KOMPOl Hj. BUDI IDAYATI telah menyerah terimakan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada KOMPOL Drs. EDY CAHYONO sebagai Kabag Sumda yang baru.

2. AKP WIKHA ARDILESTANTO, SH., SIK., MSi telah menyerah terimakan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada AKP ERIKA PURWANA PUTRA, SIK., MH sebagai Kasat Lantas yang baru.

Pelaksanaan Upacara dipimpin oleh Inspektur upacara AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH komandan upacara IPDA EKO SUKAMTO (Paur Bag Ops).
serta diikuti oleh Perwira upacara : IPTU AGUS SUPRIYONO (Ps. Kasubbag Min Pers). Para Perwira, Bintara, PNS dan Bhayangkari jajaran Polres Gresik.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terimakasih atas Dedikasi para Pejabat Lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama berdinas di Polres Gresik. Kapolres Gresik juga memberikan arahan kepada Pejabat Baru agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat Kab. Gresik. Pada pukul 07.30 Wib
rangkaian upacara serah terima Jabatan di Jajaran Polres Gresik selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

Lanjut Kusworo, Sebelum saya menjabat sebagai Kapolres Gresik saya sudah mengetahui kinerja Ibu Kabag sumda Polres Gresik yang luar biasa sehingga baru hari ini bisa menyelenggarakan serah terima jabatan dan begitu pula dengan Kasat Lantas yang lama yaitu AKP WIKHA ARDILESTANTO, SH., SIK., MSi yang mana beliau perwira muda yang memiliki ide ide yang inovatif dan smart, beliau dulu ke Jepang bersama sama dengan saya saat itu saya masih menjabat sebagai Kapolres Jember, beliau bekerja dengan penuh tanggung jawab dan banyak menorehkan prestasi salah satunya PIN emas dari Bapak Kapolri.

“Dan sebelum AKP WIKHA ARDILESTANTO, SH., SIK., MSi sebelum H -2 detik detik mutasi turun, saya sebagai Kapolres Gresik mendatangi Satpas SIM untuk berdiskusi terkait mengeluhnya warga terkait pendistribusian SIM, akhirnya kita berdua menghasilkan inovasi baru yaitu Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM terkait dengan adanya keterlambatan distribusi material SIM pada tanggal 7 Juli sampai dengan 24 september 2019 sejumlah kurang lebih 15.000 material SIM dan saat ini, material sim tersebut sudah mulai berangsur-angsur diterima oleh Polres Gresik dan mulai didistribusikan kepada masyarakat, dan akan kita evaluasi bagaimana pelaksanaannya dan hari ini sudah di umumkan dari koran supaya tidak ada slip masyarakat di Satpasnya ke Polsek, tegas Mantan Kapolres Jember.

Masih kata Kusworo menambahkan, Kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gresik, segera sesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, kepada pejabat yang baru rasa was was itu selalu ada karena kita menggantikan pejabat lama yang begitu penuh prestasi, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saya yakin saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Gresik.tutup Kapolres.

Reporter ; Pri
Penulis : Cak Pri
Editor : Mbah Priando.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button