HukrimPolresatabes

Bobol Brankas Milik Bos Sendiri Sebesar 78 Juta, Bernasib Di Polsek Tegalsari

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Karyawan di perusahaan PT Aero Sarana Persada Jalan Mawar no 26 Surabaya, Berinsial IZ (38) dibekuk polisi Sektor Tegalsari Polrestabes Surabaya. Pria 38 tahun itu diduga mencuri Uang dalam brankas Kantornya sebanyak RP. 78.juta.

Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy
Surya Adhitama SH. S. i. k. MH
didampingi Kanit Reskrim Polsek Tegsari dan Kaursubbag Humas Polrestabes Surabaya. dalam keterangan pers mengatakan karyawan perusahaan yang belakangan diketahui bekerja sebagai sopir itu melancarkan aksinya dengan menunggu penjaga kantor saat tidak ada dikantor, lalu kemudian tersangka dengan leluasa membuka isi brankas tersebut.

“Setelah memasuki kantor dalam kondisi tak ada penjaga, dia langsung buka brankas dengan kunci yang tersimpan dalam ruangan kantor. Dia tahu posisi kunci brankas, karena dia mengetahui letak kunci – kunci untuk bisa masuk ke kantor dan juga tau seluk beluk kondisi kantor hingga dengan leluasa melakukan aksinya, tersangka IZ ini salah satu sopir di perusahaan Aero Sarana persada,” kata Rendy di Surabaya, Senin (14/10/2019).

Untuk mengelabui orang kantor, pelaku sengaja membuat modus┬ápencurian┬ádengan menunggu penjaga kantor tidak ada dan kantor dalam keadaan sepi, ” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan yang berangkat dari laporan pihak perusahaan, peran IZ berhasil terungkap.

Pelaku yang merupakan seorang
Warga jalan kalibokor 54 Surabaya
Atau kos jalan pucangan gang 3 no 115 Surabaya, dengan barang bukti uang senilai Rp 78.000.000. juta.

“Uangnya ditemukan petugas dari hasil penggeledahan di rumahnya, tersimpan uang hasil pencuriannya itu digunakan untuk kebutuhan sehari – hari serta dibuat main judi online dan karaoke bersama wanita penghibur,” ucap Rendy.

Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian

Reporter : Abdulloh
Editor : Mbah Pri
Sumber : Pres Rilis Polsek Tegalsari Surabaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi