Daerah

Kapolres Gresik Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke – 74 Propinsi Jatim Di Halaman Pemkab Gresik

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur menjadi momen kebersamaan Pemkab. Gresik dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam program – program yang mensejahterahkan masyarakat. Hal tersebut sebagaimana amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Dr. H. MOH. QOSIM, MSi (Wakil Bupati Gresik) selaku inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur di di Halaman Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin, SH No. 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik. Senin (14/10/19).

“Semangat bergerak dan bekerja bersama menuju satu arah tujuan yaitu mewujudkan Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju dan sejahtera selaras dengan tema HUT ke-74,” kata Dr. H. MOH. QOSIM, MSi saat membacakan pesan Gubernur Jawa Timur.

“Moh. Qosim melanjutkan, Nawa Bhakti Satya adalah sebuah nafas yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta masyarakat Jawa Timur.

Kesembilan bakti ini menggambarkan prinsip-prinsip yang hadir untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang menyejahterakan, yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Dia mengajak untuk senantiasa membangun optimisme, jika teguh bekerja sama maka Nawa Bhakti Satya bisa membawa menuju cita-cita-cita Jawa Timur yang maju dan sejahtera.

Wakil Bupati Gresik juga menegaskan tentang pentingnya kebersamaan untuk menyukseskan program-program yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Jember bersama Jawa Timur memiliki hal-hal yang strategis, baik secara ekonomi dan lainnya.

”Maka, hendaknya harus semakin meningkatkan kebersamaan dan persatuan dari seluruh masyarakat, seluruh pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Gresi,” Tegasnya.

Secara umum, Qosim menjelaskan, tujuan pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang akan terus diupayakan. “Program Pemerintah Jawa Timur harus kita dukung bersama, juga apa yang dilakukan permerintah Kabupaten Gresik harus selaras dengan apa yang dicanangkan Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Salah satu program Provinsi Jawa Timur untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, yakni pelayanan lansia. Pemprov Jatim membantu masyarakat lansia Rp 2 juta/orang dalam satu tahun. “Ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gresik dalam mendukung  program provinsi Jawa Timur, juga sinkronisasi program dengan Pemkab Gresik sangat diperlukan,” ungkapnya.

Qosim mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa memiliki, meningkatkan rasa cinta terhadap Provinsi Jawa Timur sebagai bagian dari NKRI. “Semua elemen masyarakat harus berusaha untuk memajukan Provinsi Jawa Timur sebagai kebanggaan bersama,” Ungkapnya.

Masih kata Wakil Bupati Gresik juga menambahkan, Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur menjadi momen penegasan kebersamaan Pemerintah kabupaten Gresik dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam program-program yang menyejahterakan masyarakat, tutupnya.

Reporter : Pri
Editor : Mbah edi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button