DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Ops Patuh Semeru 2021, Kapolres Bangkalan : Ayo Tingkatkan Prokes Dalam Berlalu Lintas

Bangkalan – Polres Bangkalan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021 di Lapangan Utama Mapolrestabes Surabaya, Senin (20/9/2021). Operasi Patuh akan berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 20 September 2021 sampai dengan tanggal 03 Oktober 2021 mendatang.

Adapun jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Semeru 2021, sebanyak 69 personil, baik dari Polres maupun Polsek Jajaran serta stakeholder terkait. Sasaran dari operasi ini adalah masyarakat yang tidak patuh prokes, masyarakat tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster Covid-19.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., menerangkan jika tujuan dari operasi ini untuk menimbulkan Kamseltibcarlantas dan juga penanganan Covid-19 agar disiplin masyarakat tetap terjaga. Operasi ini bertujuan pada kedua hal tersebut, namun yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat.

“Kepatuhan masyarakat dalam prokes saat berlalu lintas di jalan raya juga menjadi poin utama dalam Ops Patuh Semeru 2021 kali ini. Oleh karena itu, saya menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berkendara. Nantinya, Ops Patuh akan lebih kami gunakan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat yakni preemtif dan preventif. Semoga kedepan masyarakat akan tetap patuh dalam berlalu lintas,” tutup AKBP Alith Alarino pagi tadi di Mapolres Bangkalan. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button