NasionalNewsPolda Jawa Timur

Kapolres Batu Menghadiri Acara Silaturahmi Forkopimda dan Pelajar Sejawa Timur

MALANGRAYA || HALLOJATIMNEWS – Sehubungan dengan maraknya aksi unjuk rasa yang berujung anarkis, Kapolres Batu Hadiri Silaturahmi Forkopimda dan Pelajar Se-Jawa Timur. Tapi pada fenomena yang akhir- akhir ini terjadi siswa dan siswi yang masih berstatus pelajarpun turut serta dalam aksi ini. Maka pada hari ini Rabu, 16/10/2019. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. menggelar kegiatan silaturahmi untuk mencegah terjadinya hal tersebut.

Dengan tajuk  “ Silaturahmi Forkopimda Jatim Bersama Ketua OSIS dan Pelajar SMA/SMK Sejatim” acara ini diselenggarakan di Ma Polda Jatim. Hadir dalam acara, Kapolda Jatim  Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Serta turut hadir pula Kapolres Jajaran Polda Jatim, Kadiknas Jatim Dr Hudiyono M.Si dan OSIS SMA/SMK se-Jawa Timur.

Didampingi Anggota OSIS se-Kota Batu Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K bersamaan dengan Kapolres Jajaran yang turut serta bersama anggota OSIS ditiap sekolah di wilayah hukum Kapolres Jajaran. Dalam kesempatan kali ini baik dari anggota Kepolisian maupun pelajar yang hadir tampak kompak mengikuti rundown acara.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan pada kesempatan kali ini memberikan apresiasi kepada seluruh pelajar maupun guru yang berada di Jawa Timur karena telah mau mengawasi sehingga tidak ada pelajar yang turut serta dalam kegiatan yang dimaksut. “Saya mengapresiasi pelajar di wilayah Jatim. Sampai saat ini tidak ada satu pun pelajar yang ditahan, yang ditangkap aparat kepolisian karena ikut unjuk rasa anarkis dan sebagainya”. Terangnya. Rabu,(16/10).

Selain itu, masih lanjut Luki “Saya sangat terkesan sekali, di Jatim ini bimbingan guru yang sangat intens sehingga pelajar saat ini di Jatim bisa mengikuti semua kegiatan dan tidak terpengaruh dengan ajakan dan berita hoaks yang saat ini terus tersebar di handphone kita semua”. Tegas Luki Hermawan, ditengah sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Kota AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K Batu juga berpesan kepada pelajar dari Kota Batu yang hadir untuk menolak berpartisipasi melakukan tindakan kerusuhan dalam bentuk apapun. “Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik yang hadir disini karena sudah turut menjaga kondusifitas di Kota Batu, saya berharap hal ini juga bisa disampaikan kepada rekannya untuk tidak ikut serta melakukan tindakan anarkis dalam bentuk apapun”. Tegasnya.

Penulis : Munib

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi