BaksosDaerahEdukasikesehatanKomunitasNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Covid-19 Pertama untuk Anak 6 Sampai 11 Tahun

Sidoarjo – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, Selasa, 14 Desember 2021 mulai dijalankan. Seperti yang berlangsung di sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Sidoarjo.

Untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi anak usia 6 sampai 11 tahun berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Sedati, Sidoarjo.

Di sekolah tersebut, Kapolresta Sidoarjo mengecek langsung sejumlah 200 Vaksin Sinovac disuntikan kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun. Tak lupa, edukasi protokol kesehatan juga disampaikan polisi bersama instansi terkait kepada pihak sekolah dan para pelajar.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, mulai hari ini dimasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Karena proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar mulai aktif. Maka, untuk membentuk kekebalan komunal supaya terhindar dari Covid-19 bagi pelajar, saat ini kita gencarkan vaksinasi,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

M. Rofik, salah satu pelajar yang ikut vaksin mengaku senang setelah disuntik. Kini ia dan teman-temannya lebih tenang telah divaksin Covid-19 pertama kalinya. “Semoga kita semua sehat, terhindar dari Covid-19 sehingga tetap dapat melaksanakan sekolah langsung bisa bertemu guru dan teman,” ujarnya.

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun pertama kali hari ini, juga berlangsung di berbagai wilayah. Pelaksanaannya sesuai Instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, dengan target dosis pertama secara nasional mencapai 70 persen. Harapannya di tengah mulai aktif pembelajaran tatap muka, Februari-Maret 2022 anak usia 6 sampai tahun di Indonesia telah tervaksin Covid-19.

@deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button