Polda Jawa Timur

Polda Jatim Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Bertempat di lapangan Upacara Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si didampingi Pangdam V Brawijaya, Sekwilda Propinsi Jatim, Danlanud Surabaya, Dan Pasmar bertindak selaku Irup giat upacara apel gelar paaukan kesiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, bertindak Komandan Apel AKP Tedy dari Sat Brimob.Jum’at ( 18 Oktober 2019) sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam giat apel tersebut diikuti oleh pasukan TNI AD, Marinir, Brimob, Dalmas Polda Jatim, Ditpolairud, Lalu lintas, Satpol PP, dan Tenaga kesehatan dari Pusura Surabaya.

Dalam amanatnya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat Jatim atas jalannya pelaksanaan pengamanan pemilu yang lalu dengan anan dan rangkaian terakhirnya tinggal dua hari lagi yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang harus kita amankan juga dengan baik. Dalam pelaksanaan pengamanan ini saya tekankan kepada seluruh petugas pengamanan tidak ada yang membawa senjata api.

Dengan semangat solidaritas yang tinggi yang selama ini terjalin dengan baik. Kita senantiasa berdoa semoga hajatan nasional pelantikan presiden RI pada hari minggu (20/10/19) nanti berjalan dengan aman dan kondusif. Tugas kita hanya dalam pengamanan ini sebagai wujud NKRI.tandas Luki saat pimpin gelar pasukan pengamanan presiden dan wakil presiden pada minggu nanti.

Luki menambahkan untuk anggota pengamanan polda jatim melibatkan 800 Personil dibantu BKO dari TNI yang akan melaksanakan patroli secara bersama – sama,  dalam hal ini tidak ada yang diprioritaskan dalam pengamanan pelantikan presiden nanti, Terang Kapolda.

Polda jatim nanti pada minggu (20/10/19) nanti juga akan melakukan kegiatan parade bendera merah putih yang akan ditempatkan di Gunung ijen, Bromo, suramadu dan tugu pahlawan.

Kapolda menghimbau kepada seluruh masyarakat jawa timur untuk turut serta manjaga jawa timur agar tetap aman dan kondusif serta mendoakan agar pelantikan presiden nanti lancar dan aman.

Sementara itu Gubernur jawa timur Khofifah indar parawansa yang diwakili sekda propinsi mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat jawa timur untuk saling bekerja sama mengamankan mulai dari awal sampai jelang pelantikan presiden 2019, sehingga jatim ama n dan kondusif.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button