Polresatabes

Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Pelantikan presiden RI

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kepolisian Resort Surabaya pagi ini laksanakan Gelar upacara Pasukan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih dengan Irup Danrem 084/Bhaskara Jaya di Lapangan A Polrestabes Surabaya, Jum’at (18/10/19).

Kita sebagai TNI-Polri siap mengawal jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Swmentara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, saat memimpin Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Halaman Polrestabes Surabaya, mengapreasi masyarakat Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya.

“Karena mampu bersikap dewasa dalam mengekspresikan idolanya tidak lagi ada suatu kelompok massa yang penting dari kelompok lainnya. Hanya karena itu, idolanya berbeda sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.” Ungkap Kolonel Inf Sudaryanto.

Menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia minggu (20/10/19) situasi Kamtibmas di Ibu Kota mengalami peningkatan eskalasi hal ini terjadi mulai sejak menjelang pelantikan anggota DPR RI berupa aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh elemen mahasiswa dan masyarakat.

“Antara lain penolakan terhadap revisi Undang-Undang KPK rancangan Undang-Undang KUHP rancangan Undang-Undang Ketenagakerjaan serta rancangan Undang-Undang lainnya yang dianggap tidak mengakomodir.” lanjutnya

Aspirasi gerak dan situasi tersebut tidak menutupi kemungkinan akan berlanjut pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dimana momen tersebut mungkin akan dimanfaatkan oleh pihak tertentu khususnya pihak oposisi dan pihak lain yang bertentangan dengan pemerintah.

Akan Banyak perkembangan Kamtibmas diwilayah tersebut, maka Polrestabes Surabaya Polda Jawa Timur bersama TNI dan unsur instansi lainnya akan melaksanakan kegiatan pengamanan sesuai dengan intruksi di wilayah Jawa Timur.

“Karena tidak menutup kemungkinan di wilayah tersebut akan terjadi perkembangan situasi Kamtibmas dalam menjelang pelantikan tersebut dan akan berimbas terhadap kondisi Kamtibmas di wilayah Jawa Timur yang hingga saat ini sudah berlangsung secara kondusif.” Tuturnya.

“Terima kasih kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya berkenan menjadi Ir Gelar Pasukan di Polrestabes Surabaya pagi ini yang diikuti seluruh komponen dan instansi terkait dalam rangka pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.” Ucap Kapolrestabes Surabaya.

Hari Minggu, tanggal 20 Oktober 2019 taua H-3 ini kami Polrestabes Surabaya bersama unsur TNI dan elemen masyarakat atau instansi samping siap memberikan pengamanan berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden khususnya di Kota Surabaya aman damai.

“Harapan besar untuk masyarakat yang ada di Kota Surabaya silahkan download aplikasi Jogo Suroboyo di Play Store Android dan yang sudah saya ucapkan terima kasih berkenan aktif memberikan informasi sekecil apapun baik itu gangguan kamtibmas disekitarnya ataupun pengaduan dan membutuhkan pelayanan kepada Polrestabes Surabaya.” Pungkasnya

“Kita juga akan melakukan penggalangan dan pembinaan kepada masyarakat dengan cara persuasif edukatif supaya masyarakat tidak mudah terpancing terhadap semua ajakan yang bersifat profokatif,” ungkap Kapolres.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button