NasionalNews

KHOFIFAH BAKAL HADIR DI PESTA SENI BUDAYA JATIM DI SITUBONDO

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawangsa, bakal hadir dalam pesta Seni Budaya Jatim yang akan berlangsung 19 Oktober 2019 di Situbondo.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur yang selalu berpindah pindah tempat dari Kabupaten/Kota tersebut berjuluk JATIM SPECTA NIGHT CARNIVAL 2019 .

Sememtara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto yang di dampingi. Kabid Kebudayaa, Handoyo, menjelaskan Jatim Specta Night Carnival akan dipusatkan di Alun Alun Situbondo dan akan menampilkan puluhan seni dan budaya.

Sementara rute parade seni budaya ini dimulai pukul 19.00 WIB dan peserta akan berjalan mulai dari depan Kantor Pos di Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Pemuda depan Taman Makam Pahlawan (TMP).

Atraksi seni dan budaya asli Situbondo, katanya, akan ditampilkan di hadapan ratusan pejabat termasuk Gubernur Jatim dan Ketua Tim Penggerak PKK Jatim

Seni dan budaya Situbondo yang akan ditampilkan, di antaranya Tari Landhung, pakaian adat kreasi Situbondo, budaya masyarakat yang masih dilestarikan, serta puluhan seni budaya lainnya.

Destinasi wisata baru Kampung Kerapu Situbondo ini diproyeksikan menjadi salah satu destinasi penyangga menuju Kawah Ijen.@(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button