NasionalNewsTNI-ku

Prajurit Lantamal V Ikuti Parade Merah Putih Untuk Indonesia Damai

SURABAYA ||HALLOJATIMNEWS – Satu Kompi Pasukan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) bersmaa 3000 peserta lainnya, mengikuti mengikuti Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 210 meter dalam rangka Parade Merah Putih Untuk Indonesia Damai di Monumen Perjuangan Polri, Surabaya, Minggu (20/10).

Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal V Letnan Kolonel Laut (KH) Kojo Komarudin, S. Sos., M. T. hadir mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H., CHRM dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dengan penanggung jawab Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum (Kapolrestabes Surabaya), dihadiri Danrem 084/ BJ, Asops Kasgartap III/Surabaya, Kapolres Gresik, Kapolres Mojokerto, Kasdim 0832/Surabaya Selatan, Wakapolrestabes Surabaya, Para SKPD Prov. Jatim, Para PJU Polda Jatim, Para PJU Polrestabes Surabaya dan Para Kapolsek Wil. Surabaya.

Sementara itu 3.000 peserta yag hadir berasal dari masyarakat umum, Drumband SMA 1 Kal Surabaya, Drumband Arek Suroboyo, Polrestabes Surabaya, Kogartap III/Surabaya, Gabungan TNI (AD, AL, AU,) dan PSHT Wil. Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya mengatakan pelaksanaan parede kirab merah putih untuk Indonesia damai diharapkan dapat menjadikan Surabaya damai, aman, dan dijauhi dari segala permasalahan atau berita – berita Hoax.

“Kita semua berkumpul disini untuk berikrar kepada Merah Putih agar Bendera Merah Putih tetap berkibar di NKRI,” serunya.

Ia berpesan agar Surabaya tetap damai, jangan ada kerusuhan, jangan ada perpecahan, jangan ada saling pukul antar masyarakat dan jangan mudah untuk terprovokasi oleh Berita hoax yang memecah belah.

Ia juga meminta masyarakat untuk bantu aparat TNI – Polri untuk menjaga Surabaya tetap aman dan tanamkan rasa kebangsaan merah putih.

Peserta Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 210 Meter dilepas oleh Kapolrestabes Surabaya Simpang 4 Jln Begawan menuju Tugu Polisi Istimewa yang sudah disiapkan berbagai persembahan hiburan untuk masyarakat. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button