NasionalNews

Imigrasi Tanjung Perak Buka ULP Pasar Atom Mall

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi (Kanim) Tanjung Perak di Mal Pasar Atom Surabaya resmi dibuka, Selasa (22/10).

Dengan demikian bagi pemohon paspor yang berdomisili di Surabaya Utara tidak perlu jauh-jauh ke Kanim Tanjung Perak untuk melakukan pengurusan paspor.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Dr. Susy Susilawati yang hadir dalam peresmian itu menyampaikan bahwa inovasi Kepala Kanim Tanjung Perak Romi Yudianto dalam mendirikan ULP di Mal Pasar Atom patut mendapat acungan jempol.

Hal itu menurut Susy karena sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan layanan publik ditingkatkan

“Inovasi Pak Romi dengan mendirikan ULP di Mal Pasar Atom ini memang patut diapresiasi, karena dengan adanya ULP di pusat perbelanjaan ini tentunya sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus pembuatan paspor,” kata Susy.

Tak lupa, Susy juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Mal Pasar Atom yang telah memberikan fasilitas dalam pendirian ULP Kanim Tanjung Perak.

“Terimakasih juga kami ucapkan kepada pihak Mal Pasar Atom yang telah memfasilitasi kami dalam mendirikan ULP. Saya rasa fasilitas disini sangat bagus, dan saya yakin animo masyarakat yang akan mengurus paspor disini juga akan semakin meningkat,” ucapnya.

Ditambahkan Susy, kebutuhan pembuatan paspor semakin tahun semakin meningkat, itu dikarenakan semakin banyak masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri untuk urusan pendidikan, pariwisata, maupun ibadah.

Oleh karena itu, dibutuhkan tambahan ULP baru untuk membantu meningkatkan layanan paspor kepada masyarakat.

“Layanan pembuatan paspor memang harus ditingkatkan, seiring dengan semakin tingginya animo masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri, entah itu untuk urusan pariwisata maupun ibadah Haji dan Umroh. Dengan bertambahnya ULP tentu akan mengurangi antrean pembuat paspor di Kanim jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim,” jelas Susy.

Susy berpesan agar hasil inovasi dari Kanim Tanjung Perak Romi Yudianto ini dapat diteruskan oleh pejabat penggantinya.

Karena menurut Susy dalam waktu tidak lama lagi Romi Yudianto akan meninggalkan Kanim Tanjung Perak untu segera mendapat promosi jabatan ke Batam.

“Selamat kepada Kanim Tanjung Perak yang sudah membuka tiga unit layanan (UKK Bojonegoro, ULP Lencmark, ULP Mal Pasar Atom). Dan selamat juga kepada Pak Romi yang segera mendapat promosi jabatan. Semoga peninggalan Kakanim Tanjung Perak Pak Romi dapat dilanjutkan dengan baik oleh penerusnya,” pungkas Susy. @ (imam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button