DaerahEdukasiNasionalNews

Untuk Meningkatkan Solidaritas dan kebersamaan diantara anggotanya PUK SP KEP PT.Young Tree Industries adakan Konsolidasi

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas bumi dan Umum (SP KEP) PT.Young Tree Industries adakan konsolidasi anggota rutin untuk memperkuat semangat Solidaritas dan membangun kebersamaan diantara anggota SP KEP, Sabtu(05/09/2020).

Agenda kegiatan yang biasanya rutin dilakukan Serikat pekerja tersebut, beberapa bulan kemarin harus dipending terlebih dahulu, akibat adanya pandemi Covid 19 yang melarang adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa dengan jumlah besar, dan memperhatikan protokol kesehatan, dan baru sekarang ini agenda kegiatan tersebut dapat dilakukan kembali.

Acara konsolidasi yang dihadiri kurang lebih 250 orang yang menjadi anggota SP KEP itu bertujuan untuk membangun kembali Solidaritas dan kebersamaan diantara sesama anggota serikat pekerja. Karena itu sangat penting untuk meningkatkan kepedulian dan rasa saling memiliki sebagai satu keluarga dalam organisasi Serikat Pekerja.

Selain itu dalam acara konsolidasi tersebut ketua PUK SP KEP PT.Young Tree Industries Supangat dalam sambutanya meminta kepada seluruh anggotanya agar selalu meningkatkan kinerja, produktivitas dan kedisiplinan serta Etos kerja didalam perusahaan agar perusahaan mampu berkembang dan dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin ketat, dengan begitu kesejahteraan pekerja yang ada didalam perusahaan akan segera terealisasikan.

“Kehadiran Serikat Pekerja diperusahaan bukanlah sebagai musuh, melainkan kita adalah mitra kerja yang saling membutuhkan satu sama lain” kata supangat dalam sambutanya.

“Kita sebagai pekerja sudah semestinya memberikan tenaga dan pikiran untuk kemajuan perusahaan,namun perusahaan juga berkewajiban memberikan apa yang menjadi hak pekerja,dengan begitu hubungan industrial antara perusahaan dan pekerja akan berjalan dengan baik dan kondusif.” lanjutnya.

Dengan terciptanya hubungan industrial yang baik maka dengan sendirinya gesekan dan perselisihan akan dapat diminimalisir, sehingga akan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan dan suasana kerja yang kondusif.(alf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button