TNI-ku

KASAD Kunjungi Secapa AD dan Pusdikpom Cimahi: Melihat Anggota Yang Positif COVID-19

 

BANDUNG,  HALLOJATIMNEWS.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Andika Perkasa mengunjungi Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan anggota dan perwira Siswa yang terpapar COVID-19.

Setelah mengunjungi prajurit yang ada di Secapa AD, KASAD melihat kegiatan secara sepintas dan menemui perwira siswa memberikan pesan agar tetap semangat dan optimis untuk sembuh, kemudian saya titip pesan, titip pesan bukan nyenang-nyenangin, yang saya sampaikan sesuai fakta dan teori sesuai diyakini yang ada hubungan dengan COVID-19,” kata Andika di Kodam III Siliwangi, Sabtu (11/7/2020).

Andika menyampaikan, kondisi kesehatan anggotanya saat ini dalam keadaan baik. Andika menjelaskan, total anggota, staf termasuk anggota keluarga staf di Secapa AD mencapai 1.280 orang.

“Jumlah dari pasien yang positif COVID-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat total 1.280, dari 1.280 itu 991 adalah perwira siswa, sedangkan sisanya ada 289 adalah staf atau anggota Perwira Angkatan Darat beserta keluarga nya,” ungkapnya.

Ada enam orang anggota keluarga staf yang terpapar COVID-19. “Terhitung ada enam anggota keluarga di antara 289,” tambahnya.

Kasad setelah melakukan tinjauan di Secapa AD dan melakukan konferensi pers di Kodam III Siliwangi, langsung menuju Pusdikpom Cimahi beserta jajarannya, untuk melihat 101 prajurit yang juga positif Covid-19 dari 101 itu, 25 staf, dan 79 adalah Siswa.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button