NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Pimpin Upacara Purna Bhakti, Kapolres Tanjung Perak Berikan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Kepada Anggotanya

Surabaya – Bertempat di lapangan apel Mapolres, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si pimpin upacara purna bhakti anggota Polri, Senin pagi, 23 Agustus 2021.

Upacara purna bhakti ini digelar mulai pukul 08:00 Wib yang dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, SH, S.I.K, MH beserta para pejabat utama dan Kapolek Jajaran.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penganugerahan pangkat pengabdian kepada beberapa anggota yang menjelang purna tugas.

Adapun personil yang telah memasuki masa pensiun dengan usia 58 tahun yakni, Iptu Sujito selaku Panit Samapta Polsek Asemrowo, Iptu Sigit Setiyono selaku perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Suradi yang juga perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Asnan Chotib Kasitipol Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Hartono Kanit Satintelkam Polres, Aiptu Sutjahyono Bintara Polsek Pabean Cantikan dan Aiptu Laode Aru Sade selaku PS Kanit SPKT Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Personil yang mendapatkan penganugerahan pangkat pengabdian masing-masing adalah, Aiptu Ahmad Yatim Bintara Satsamapta, Aiptu Mulyono Bintara Polsek Pabean Cantikan dan Aiptu Ali Syahbana Bintara Polsek Asemrowo. Ketiganya mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Inspektur Dua atau Ipda.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menjelaskan, bahwa penganugerahan pangkat pengabdian merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang telah mengabdi sekian lama tanpa ada cela serta menjelang pensiun, sehingga mereka diberikan kenaikan pangkat satu tingkat.

“Semoga semakin bersemangat dalam bekerja dengan penganugerahan pangkat pengabdian ini,” kata Kapolres.

Sementara terkait personil yang telah purna bhakti, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, karena telah mendarmabaktikan seluruh jiwa dan raganya selama ini kepada Polri.

“Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih dan semoga masa pensiun ini bisa memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga. Tentunya saya berharap hubungan silaturahmi dengan anggota yang masih aktif tetap dijalin, karena kita tetap bagian dari keluarga besar Polri,” ucapnya.

Usai upacara digelar tradisi pelepasan purna bakti dimana para perwira dan anggota membentuk barisan sampai keluar pintu gerbang Mapolres yang dilalui para personil yang telah purna bhakti untuk meninggalkan Mako. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button