Daerah

Pilkades Serentak Di Kabupaten Mojokerto, Desa Wonodadi Berjalan Aman Kondusif

MOJOkERTO || HALLOJATIMNEWS – Pilkades di Desa Wonodadi Kecamatan Kutorejo, pada tanggal 23 Oktober 2019 yang di ikuti 2 kandidat, salah satunya mantan Kades 2019 Miskan dengan nomer urut 01 umur 52 tahun asal Dusun Rejeni Desa Wonodadi dan Idris nomer urut 02 umur 57 tahun asal Dusun Sumberkepuh Desa Wonodadi kini bertemu lagi di Pilkades periode 2019-2025 dengan jumlah DPT 2864 suara.

Pilkades, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tiap dusun ada kotak suara tersendiri. Wonodadi yang terdiri dari 7 dusun juga di perlukan 7 kotak tempat hasil pencoblosan dari masing – masing surat suara. Meskipun ada perubahan aturan dari tahun sebelumnya, masyarakat sangat antusias berbondong-bondong ke Balai Desa untuk menggunakan hak pilih Sebagai bentuk dukungan mencari sosok pemimpin Desa, yang bisa menjadikan Wonodadi lebih baik lagi.Kamis (24/10/19).

Dari jumlah DPT 2864 tersebut, hasil penghitungan akhir, Idris mendapat 1110 suara sedangkan Miskan mendapat 1534 Dan yang tidak Sah Sebanyak 37 suara. Sedangkan yang tidak hadir menggunakan hak pilihnya 183 suara. Dari hasil yang di peroleh dua Cakades, Miskan Nomer urut 01 dari Dusun Rejeni lebih unggul dengan selisih 424 suara.
Hadir dalam acara tersebut perwakilan Camat Kutorejo Subakir S.Pd Kasi Pemasyarakatan yang juga merangkap Pj. Kades Wonodad, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas dan juga ratusan masyarakat yang menyaksikan penghitungan surat suara sampai selesai.

Ketua panitia Pilkades Ikhsan Efendi menuturkan kepada kandidat dan masyarakat untuk bisa lapang dada / legowo atas hasil tersebut. Jangan sampai ada perseteruan dan jangan sampai saling membenci. Siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita. Pemimpin yang kita pilih melalui asas Demokrasi.

Selanjutnya Kades baru yg terpilih, mendapat ucapan selamat dari masyarakat juga dari semua perangkat dan panitia yang antusias dengan pimpinan yang baru. dalam perjalanan pulang setelah pemilihan berakhir, kades terpilih jalan kaki di arak oleh simpatisan Warga, beserta Timsesnya.

Kades terpilih juga merasa lega dengan hasil yang di peroleh di percaya lagi oleh warga. Miskan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukungnya untuk memimpin sebagai Kades Wonodadi, tahun 2019-2025 tandasnya .(lum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi