DaerahHukrimNewsPolda Jawa Timur

Sempat di Infokan Hilang, Sopir Taxi Online ini Ditemukan Telah Meninggal

PASURUAN || HALLOJATIMNEWS – Misteri di balik penemuan sosok mayat Rusdianto (41), asal Surabaya, pada Rabu (23/10/2019) kemarin terbongkar. Ternyata sopir taksi online itu tewas dihabisi dan jasadnya dibuang di Tol Malang-Pandaan KM 72 Dusun Seloan, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Setelah itu pelaku bernama Gianto (36), warga Desa Babatan, Wiyung, Kota Surabaya, membawa kabur mobil korban. Polisi pun bergerak cepat mendeteksi keberadaan pelaku.

Kapolres Pasuruan saat konferensi pers

Akhirnya, pelaku dapat diringkus saat berada di rumah kerabatanya di Desa Palem Watu, Kecamatan Menganti, Gresik, pada Kamis (24/10/2019). “Pelaku berhasil diamankan dari rekam jejak digital aplikasi taksi online milik korban,” ungkap Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa korban dibunuh dengan cara lehernya dijerat menggunakan tali tampar. Kemudian pelaku berinisiatif membuang jasad korban untuk menghilangkan jejak.

“Setelah itu pelaku kembali lagi ke Surabaya,” imbuhnya.

Baca juga yang lagi Virall https://www.hallojatimnews.com/aksi-solidaritas-puluhan-seniman-luruk-kantor-polisi-minta-keadilan-terhadap-pemukulan-mc.html

Kapolres Pasuruan menegaskan, motif pelaku melakukan pembunuhan karena terlilit utang. Sehingga bermaksud merampas mobil korban, lalu menjualnya kepada orang lain.

“Pelaku ini memiliki utang, makanya nekat melakukan itu. Memang niat dari awal mau merampas dan menjual mobil dari hasil rampasan tersebut,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi