Daerah

Kapolres Gresik  Launching Kampung Tangguh Semeru Berbasis Religius

GRESIK,  HALLOJATIMNEWS.com – Konsep baru dihadirkan dalam program Kampung Tangguh Semeru (KTS) Kabupaten Gresik. Yaitu KTS berbasis religius Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, yang baru saja diresmikan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Jumat (10/7).

Hadir bersama Wabup M Qosim, perwakilan Kodim 0817 Gresik Lettu Toyib, dan PJU Polres Gresik. Kedatangan rombongan Kapolres Gresik disambut oleh Forkopimcam Balongpanggang dan jajaran perangkat desa.

Dalam sambutannya, M Qosim menepis anggapan masyarakat yang berpikir bahwa virus corona hanya flu biasa atau hanya konspirasi. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu mengatasi penyebarannya, karena virus corona adalah nyata.

“Kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hidup sehat dan selalu mengonsumsi makanan yang sehat serta tetap berolahraga sehingga imun kuat dan tidak mudah terjangkit corona,” ujar Qosim.

Selain itu, ia berharap protokol kesehatan seperti cuci tangan, penggunaan thermo gun, pakai masker, dan jaga jarak ditaati oleh masyarakat. Agar penyebaran virus corona bisa ditekan lebih cepat.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menjelaskan, di KTS berbasis religius selain ada satgas pangan, satgas kesehatan seperti yang ada di KTS sebelumnya, disediakan juga majelis dzikir sebagai upaya dakwah, dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Selain ada satgas pangan dan kesehatan, juga ada majelis dzikir sebagai upaya rohani atau bathiniah kita untuk berdoa agar corona bisa segera hilang dari Indonesia,” terang pamen lulusan Akpol 2001 itu.( MRT / AS ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button