TNI-ku

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Prajurit Yonmarhanlan V Berkurban Sapi

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1441 H Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M beserta prajurit serahkan hewan kurban Komandan Korps Marinir berupa seekor sapi kepada panitia kurban Lantamal V di Halaman Masjid Lantamal V Jln. Laksda M. Nazir No 56 Perak Surabaya. Jumat,(31/07/2020).

Selain hewan kurban Dankormar juga diserahkan hewan kurban Danyonmarhanlan V beserta prajurit 2 ekor Kambing yang disaksikan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H,. CHMRP yang selanjutnya ketiga hewan tersebut disembelih dan di serahkan kepada prajurit dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Bahwa hari raya Idul Adha 1441 H memiliki makna penting bagi prajurit Yonmarhanlan V, dimasa pandemi Covid 19, terlebih seluruh prajurit melaksanakan ibadah tidak di masjid seperti biasanya namun mereka melaksanakan di rumah masing masing termasuk tidur dalam Yonmarhanlan V yang melaksanakan ibadah di batalyon.

Kegiatan penyerahan hewan kurban dilaksanakan usai seluruh prajurit melaksanakan ibadah di rumah masing masing dan penyerahan hewan kurban sendiri dilaksanakan melalui prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button