Polresatabes

Kabagops Polrestabes Surabaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS -Bertempat di halaman Mapolrestabes Surabaya, senin (28/10/19). Kabagops Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Elfrino Trisanto, SH, SIK, MSi memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91.

Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda ialah Pejabat Utama Polrestabes Surabaya, Para Kabag, Kasat, dan Anggota Polrestabes Surabaya.

Kabagops Polrestabes Surabaya selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Pidato Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.ungkapnya.

Lanjut Kabagops mengatakanz Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Lihat Juga : https://www.hallojatimnews.com/saat-melepas-keberangkatan-karanaval-kapolres-lumajangtak-seperti-biasanya-banyak-dari-mereka-yang-berselfie-ria-sambil-murung-dan-menahan-air-mata.html#more-11365

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.tandasnya.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.

Seluruh rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Berjalan Lancar dan Khidmat. Bertindak sebagai Perwira Upacara dari Bag Sumda Polrestabes Surabaya.

Reporter : Cak Hand.
Sumber : Humas Polrestabes Surabaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi