TNI-ku

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 Di Grahadi

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 yang digelar Pemerintah Propinsi Jawa Timur, bertempat di Gedung Grahadi Surabaya Senin (28/10).

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda dan diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan, cita-cita bangsa dapat terwujud.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada generasi muda Indonesia agar tidak lupa, bahwa kita pernah berikrar bersama. Bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia.

Menurut Khofifah, Sumpah Pemuda yang digelorakan tahun 1928 lalu, tidak berhenti sebatas tiga pernyataan tersebut. Lebih dari itu, menurutnya Sumpah Pemuda mengamanatkan kepada seluruh generasi penerus bangsa untuk terus memperkuat dan menjaga tiga pernyataan itu.

“Ini tugas kita bersama, bukan cuma pemerintah. Beda pandangan dan pemikiran boleh, pecah jangan. Persatuan dan kesatuan bangsa adalah yang utama,” tandas mantan Menteri Sosial ini.

Terlihat hadir pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda antara lain, Pangdam V/Brawijaya, Gubernur AAL, Kapolda Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur, serta para Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi