DaerahNasionalNewsPolres Bangkalan

Launching KTS di Kabupaten Bangkalan, ini Harapan Kapolres Bangkalan

Bangkalan – Bertempat di gedung serbaguna Mapolres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., melaunching Kampung Tangguh Semeru (KTS) tahun 2021 yang ada di wilayah hukumnya, pada Rabu Siang 11 Agustus 2021

Kegiatan yang dihadiri seluruh para pejabat utama (PJU) Polres Bangkalan itu, tetap mengedepankan protokoler kesehatan (Prokes) yang sangat ketat dan diikuti Polsek-polsek Jajaran secara virtual.

Tak hanya itu, terlihat sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan dan perwakilan para Bhabinkambtibmas Polres Bangkalan. Termasuk 3 (tiga) kepala Desa, yakni, kades Modung, Socah, dan Sepulu turut hadir.

Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan menyampaikan bahwa KTS yang merupakan gagasan dari Kapolda Jatim ini, telah mampu menunjukkan jumlah menambah yang baru di Kabupaten Bangkalan.

“Dimana yang sebelumnya jumlah KTS ada 94 dan sekarang ada tambahan lagi yaitu 106. Sehingga total keseluruhan KTS di Kabupaten Bangkalan ada 200 KTS dan ini merupakan sebuah tantangan,” ucapnya.

Mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri juga memberikan semangat kepada ketua KTS Kabupaten Bangkalan yaitu Iptu Suyitno dalam menghidupkan kembali KTS dengan membangkitkan semangat Tim Satgas Covid-19 bersama masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu, kata Kapolres bahwa KTS tidak hanya untuk penaggulangan Covid-19 saja melainkan untuk penanggulangan Harkamtibmas serta bahaya narkoba.

“Jangan lupa juga ketelitian serta kecermatan dalam menerima pendatang maupun warga yang sehabis bepergian dari wilayah pandemi Covid-19 untuk lebih ditingkatkan lagi,” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap, dengan penambahan KTS yang baru dalam penanganan situasi pandemi Covid-19 ini agar berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Dengan adanya penambahan KTS yang baru kami berharap kepada masyarakat agar bisa kompak serta rukun dan bersinergi bersama 3 pilar maupun instansi terkait untuk memupuk rasa gotong-royong dalam penanganan Covid-19 yang masih ada hingga kini,” tukas Alumnus Akpol 2002 itu. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button