NewsPolres Tanjung Perak

Puluhan Pelanggar ditindak tegas oleh Polsek Kenjeran dalam rangka Ops Zebra

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Hari ke lima satlantas Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menindak tegas sebanyak 35 pelanggar R2. dalam operasi zebra Semeru 2019, pada hari Senin 28 Oktober 2019 tadi pagi.

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto mengatakan, Operasi yang di gelar di jalan H.M, Noer Surabaya tepatnya di depan BPWS ini melibatkan 9 personil yang terdiri dari unit Lantas.

“operasi ini berjalang kurang lebih satu jam dari jam 10.00 hingga 11.10 WIB.
Dengan bertujuan kepatuhan masyarakat untuk pengguna kendaraan bermotor apakah sudah sesuai dengan UU lalulintas.” Sebut Cipto, Senin (28/10)

Lanjut Cipto, Memang dengan adanya operasi patuh ini kesadaran dan efek kepada masyarakat berharap menjadi pedoman disaat menggunakan kendaraan bermotor harus lengkap,

“tetapi kita sebagai petugas kepolisian akan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan lalulintas, dan harapan saya ke depan warga Surabaya khususnya wilayah polres pelabuhan Tanjung Perak menjadi tertib berlalulintas.” Tambah cipto.

Adapun sasaran dari operasi ini adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara yang melebihi batas kecepatan, mengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol.

“Selain itu pengendara yang digunakan oleh anak di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi kendaraan, melawan arus dan menggunakan lampu rotator yang bukan peruntukannya. “Ujarnya perwira dengan satu melati dipundaknya. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi