Hukrim

Indahnya Pariwisata Pantai Laut Tuban Di Depan Klenteng Kwan Sing Bio

TUBAN || HALLOJATIMNEWS – Kwan Sing Bio yang terletak di pinggir Laut di Tuban ini merupakan salah-satu Kelenteng Tertua di Indonesia dan juga Kelenteng yang menyandang rekor sebagai Kelenteng Terluas se Asia Tenggara, sesuai dengan namanya maka Kwan Kong adalah yang Paling dipuja, walaupun ada juga yang lainnya, dihari² perayaan atau hari Libur disini sangat ramai dikunjungi Umat yang BerSembahyang atau sekedar mengagumi tempat yang Indah ini.

Saat tim redaksiTempat ini sangat Artistik Pembangunannya, dindingnya diukiri Relief mulai dari 12 Shio, Pat Sian sampai Cerita Sam Kok pun ada disini juga tersedia tempat menginap yang dapat menampung 300 orang atau lebih.

Hampir sama seperti Sanggar Agung, ada seorang Sesepuh disini yang bermimpi didatangi oleh Kepiting Raksasa dari arah laut oleh karena itu maka Kepiting dibuat sebagai Maskot atau Lambang dari Kelenteng ini.Selasa (29/10/19).

Disini, pada Pagi, Siang, Sore setiap hari tersedia makanan yang dibagikan Gratis kepada para Pengunjung, langsung di tempat Makanan di bagian belakang sebelah kanan Makanan disajikan secara Prasmanan dan Menu seadanya : Ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Telor Dadar, Sop dan lain sebagainya.

Bila anda ingin makanan yang lebih bervariasi anda dapat makan di Rumah Makan yang ada disamping sebelah Kanan Kelenteng atau bersantai di seberang Kelenteng di Tepi Pantai sembari menikmati Kelapa Muda yang disajikan Pedagang Kaki-Lima yang menjual juga aneka makanan murah-meriah seperti Soto Ayam, Ketoprak dan masih banyak makanan lainya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi