Hukrim

Polisi Tangkap 4 Orang Pembuat Konten Pernikahan Manusia dan Kambing di Gresik

Gresik – Sebanyak empat orang pembuat konten pernikahan manusia dan kambing yang viral di Kabupaten Gresik beberapa hari yang lalu, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama oleh pihak Kepolisian Resort Gresik.

Keempat langsung dijebloskan kedalam jeruji besi, setelah menjalani sejumlah pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gresik.

Sebelumnya pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022, Polisi terlebih dulu sudah melakukan penahanan terhadap dua orang yakni AS dan SA. Berselang harinya pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022, menahan S, yang berperan sebagai penghulu.

Selanjutnya NH baru memenuhi panggilan Satreskrim Polres Gresik pada Senin Pagi tanggal 18 Juli 2022, untuk dilakukan pemeriksaan berjam-jam lamanya. Mulai pukul 10.00 Wib hingga 16.00 Wib. NH langsung ditahan di Rutan Polres Gresik.

“Empat orang tersangka sudah dilakukan penahanan di rutan Polres Gresik,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro.

Selain itu, Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro, menegaskan bahwa pihaknya bekerja secara profesional dalam menangani kasus ini.

“Kami bekerja secara profesional sesuai prosedur yang berlaku. Jadi tidak ada penekanan atau intervensi dari manapun,” tegasnya.

Dalam hal ini, tersangka AS dijerat dengan pasal 44a Ayat (2) UU ITE Juncto Pasal 156a KUHP. Sedangkan tiga tersangka lainnya yakni SA, S dan NH dijerat dengan pasal 156a KUHP.

@red

Related Articles

Back to top button