Polres Lumajang

TIM COBRA Menggeledah Perushaan QNET Di Gedung Perkantoran Elit Di Jakarta

LUMAJANG || HALLOJATIMNEWS . Tim Cobra Polres Lumajang geledah kantor pusat Qnet ( PT QN International Indonesia) di jakarta yang dipimpin langsung oleh Katim Cobra AKP Hasran Cobra yang berada di jalan Jend Sudirman Kav 26.Rabu (33 /10/19).

Dari hasil penggeledahan diketemukan bahwa dokumen pengiriman barang seperti Amezcua Geometri, Amezcua Cakra, dan yang lainnya tidak didatangkan dari Hongkong melainkan produk lokal.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “kami telah menemukan banyak sekali fakta terkait penipuan perusahaan Qnet. dari hasil penggeledahan semakin menyimpulkan kalau perusahaan Qnet ikut bermain dalam kejahatan skema piramida” ungkap Arsal putra asli makassar dari kota kalosi di kabupaten enrekang.

“dari hasil penggeledahan sama sekali tidak ditemukan adanya stater kit perusahaan dikantor pusat qnet. bahkan katalog produk juga tidak kami temukan sama sekali. bagaimana bisa menjual barang secara MLM tanpa adanya katalog. semakin terkonfirmasi setelah gudang kami geledah. dimana luas gudang hanya 4m x 6 m dan hanya ada 13 jenis produk didalam gudang. padahal katalog mereka ratusan produk” ujar Arsal lulusan S3 universitas Padjajaran Bandung, S2 lulusan UGM yogyakarta dan S1 lulusan UNS solo.

Menurut arsal kembali “dokumen-dokumen kontrak hak eklusif dengan pemilik merk juga tidak ada sama sekali. padahal kewajiban sebuah perusahaan MLM, barang yang di distribusikan harus ada kontrak eklusif dengan pemegang merk”

“dalam penggeledahan juga tidak kami temukan nomor rekening perusahaan PT QN International Indonesia di kantor pusat QNet. sangat sulit menemukan nomor rekening perusahaan qnet, karena baik di website maupun stater kit tidak dicantumkan sama sekali nomor rekening perusahaan. padahal nomor rekening adalah indentitas perusahaan yang sangat penting. bagaimana cara para member mentransfer uang pembelian produk kalau tidak ada nomor rekening?!, hal ini menjadi pertanyaan serius karena hasil penyidikan kami, semua member baru mentransfer uang pembelian produk lewat senior membernya”

Adapun temuan Dalam gudang ukuran 4 X 6 meter, yakni terisi 12 jenis barang antara lain :
1. Amezcua Geometri 2 kardus (94 pcs)

2. Amezcua Cakra 1 kardus (77 pcs)

3 Eternaleaf Body lation 50 kardus (1200 Pcs)

4. Eternaleaf Shampo 50 kardus (1200 Pcs)

5. Odol Prospark 96 Pcs.

6. Qafe 192 Pcs

7. EDG Suplemen 55 Pcs

8. Kenta Suplemen 46 Pcs

9. Radiator Coolant 2 jeringen @4 liter

10. Diesel Fuel 48 botol

11. Gasoline 34 botol

12. MTC (Campuran Oli mesin) 87 botol.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi