Daerah

Kapolres Gresik Hadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Tahun 2019

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Peran sebagai Bhayangkari (istri Polri) sangat berpengaruh dalam menunjang tugas seorang anggota polri. Namun, Bhayangkari juga harus bisa menjaga sikap.

“Peran Bhayangkari sangat menentukan untuk suaminya, yang jelas untuk menunjang suaminya supaya bertugas dengan baik,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si usai memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun, Kamis (31/10) , di Mapolda Jatim.

Pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67, dihadiri oleh Wakapolda Jatim BRIGJEN Djamaludin, PJU Polda Jatim, KBP Sandi Nugroho SH SIK M.Hum (Kapolrestabes Surabaya), KBP Zain Dwi Nugroho SH SIK MSi (Kapolrestabes Sidoarjo), AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH (Kapolres Gresik), Kapolres jajaran Polda Jawa Timur, Ibu Atik Lukki Hermawan (Ketua bhayangkari daerah Jawa Timur), Ibu Cut Laura Kusworo (Ibu Ketua cabang bhayangkari Gresik) dan ibu ketua cabang bhayangkari jajaran Polda Jawa Timur).

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Jatim, Ibu Atik Lukki Hermawan (Ketua bhayangkari daerah Jawa Timur) mengatakan, sebagai istri anggota polri seluruh Bhayangkari harus berkomitmen mendukung tugas Bhayangkara.

“Sebagai Bhayangkari, kita harus menjaga nama baik suami kita, selagi menjadi istri polisi. Di dalam organisasi ada ketentuan yang mengatur,” ujar Ibu Atik Luki Hermawan, yang juga istri Kapolda Jatim.

Ibu Atik Lukki Hermawan, mengingatkan kepada seluruh anggota-anggota Bhayangkari agar menjaga sikap dan perbuatan dengan baik. Jangan sampai sikap dan perbuatannya bisa merugikan suami, anggota Polri.

“Kita selalu memberikan imbauan-imbauan kepada anggota Bhayangkari agar berperilaku baik di lingkungan masyarakat, termasuk juga menggunakan media sosial,” katanya.

Lanjutnya, Bhayangkari merupakan organisasi anggota Polri. Oleh sebab itu, pihaknya sangat mengharapkan organisasi tersebut dapat lebih maju dan dikenal di dunia internasional.

“Kami selalu mengisi kegiatan di bidang sosial dan budaya sampai di mancanegara. Tujuannya, supaya Bhayangkari lebih maju lagi dan dikenal oleh dunia internasional,” tuturnya.

Atik mengakhiri kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun. Kegiatan itu diselenggarkan setiap tahun dilanjutkan acara wedding Anniversary ke 28 pernikahan Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan Ibu Atik Luki Hermawan.

“Temanya, mendukung potensi anggotanya untuk menjadi SDM unggul menuju Indonesia maju. Bhayangkari itu sudah bagus, suskes tugas polri pasti didampingi Bhayangkari,” pungkasnya.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi