NasionalNewsTNI-ku

Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Massal Bagi Pasien Komorbid, Lansia dan Anak- anak

JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal yang diperuntukkan khusus pasien Komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum yang digelar di Gedung Hall C1 dan C2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan Pangdam Jaya ini merupakan salah satu bentuk misi Kemanusiaan dengan memberikan vaksin bagi mereka yang komorbid, lansia, anak , ibu hamil, pasien kanker dan masyarakat umum yang berada di DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bekasi Kota yang diselenggarakan dalam bentuk kerja sama Kodam Jaya dengan, IDI, PARABOI, Walubi, Pusat Kesehatan Angkatan Darat dan Kesehatan DKI Jakarta.

“Program pemerintah menuju Indonesia bebas Covid-19, vaksinasi terhadap komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan masyarakat umum ini merupakan pelaksanaan yang ke 3 kalinya setelah yang pertama dilaksanakan di Serpong Tangerang, JIExpo Lantai 6 Ruang Lawu 1 dan 2 dan yang Ke 3 di Hall C1 dan C2 JIExpo Kemayoran, namun yang ke 3 ini lebih spesial karena karena bisa menjangkau di wilayah wilayah, Koramil-Koramil yang sedang melaksanakan vaksinasi dan bisa berkonsultasi secara langsung/direct penyakit dan keluhan dengan para dokter Ahli melalui Vicon sehingga bisa melaksanakan vaksin dengan aman, ” terang Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya mengatakan bahwa antusias warga ini di luar ekspektasi rencana 2000 pasien tapi hingga siang ini sudah mencapai 4000 lebih pasien yang tercatat. Pelaksanaan vaksin Covid-19 di JIExpo Kemayoran. Ini merupakan vaksinasi dengan jumlah besar yang dihadiri penderita kanker, komorbid dan lansia yang ada wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Kota, ” ujar Pangdam Jaya.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengungkapkan, program vaksinasi yang dilaksanakan bagi para komorbid, merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional untuk seluruh masyarakat.

“Terima kasih telah bekerja sama dan kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi semoga kekebalan imunitas akan lebih cepat tercapai dengan kerja sama seluruh masyarakat”, kata Kapendam Jaya.

Hadir mendampingi Pangdam Jaya dalam peninjauan ini, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Kainfolatahdam Jaya dan Kahubdam Jaya dan Dandim 0501/JP

@ros

Sumber dari Dispenad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button