DaerahkesehatanNewsPemerintahanPeristiwa

Divonis Positif Covid-19 Pasien asal Desa Kanegarah Menuai kontroversi

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Salah satu warga asal Desa Kanegarah Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan Divonis Positif Covid-19 Menurut hasil Swab PCR hal tersebut di sampaikan oleh kepala Puskesmas Konang Abdul Hamid melalui Rilis Laporan terhadap Kepala Desa Kanegarah.

Dalam laporannya Di ketahui Pasien Tersebut atas nama Ny. A
Umur 49 tahun
Jenis kelamin : perempuan
Alamat : jln. Nur alam dsn, jelgung, kanagarah.

“Berdasarkan penyelidikan tim covid-19 puskesmas konang bahwa orang tersebut sering keluar masuk surabaya madura ,pulang ke desa Kanagarah untuk silaturami dengan keluarga,tapi beliau tinggal di surabaya.mnurut informasi yg kami dapat dari pihak keluraga beliau pulang ke kanagarah tgl 15-16 mei 2020.selebihnya berada di surabaya,
Hari ini selasa tgl 2/6/2020 yang bersangkutan masih di rawat di RSUD syamrabu bangkalan.” Kata Abdul Hamid Kapus Konang melalui keterangan tertulisnya.

Di tempat terpisah Kades Kanegarah merasa keberatan apabila Desanya di nyatakan Zona Merah Karena menurut nya Pasien tersebut tinggalnya di Surabaya dan sehari-hari nya di Surabaya walaupun KTP nya Kanegarah.

“Saya sebagai Kepala Desa Kanegarah merasa keberatan jika Desa Kanegarah Kecamatan Konang jadi Zona Merah karena yg bersangkutan tinggal nya di Surabaya Hal ini semata-mata demi menjaga kondusifitas desa kami sendiri.”Ucap M.Makmur selaku Kepala Desa Kanegarah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan H.Sudiyo S,kep Ns MM saat di konfirmasi oleh awak media perihal penetapan Zona Merah pada suatu wilayah, menjelaskan”

“Ada dua versi yakni 1.sesuai KTP dan yang kedua sesuai surat edaran Dinas Kesehatan Provinsi yakni sesuai Domisili,artinya apabila selama 6 Bulan yang bersangkutan ada di Surabaya maka yang bersangkutan menjadi tanggung jawab provinsi.” Ujar sudiyo.

“Terkait Hal ini pihak Tiem Surveilans kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi nanti kita tunggu hasilnya seperti apa, ini masih kita perjuangkan” Tutupnya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button