DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Ops Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Bangkalan Depankan Sikap Humanis

Bangkalan – Operasi Keselamatan Semeru 2022 berlangsung, Satlantas Polres Bangkalan mengedepankan sikap Humanis dalam mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan (Prokes).

Seperti hari ini, Rabu (02/3/2022) pagi. personil Satlantas Polres Bangkalan memberikan edukasi kepada pengendara yang melintas di Traffic Light Jalan Soekarno Hatta, Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Dengan mengedepankan sikap humanis Personil Satlantas Polres Bangkalan membagikan masker dan menyampaikan pesan tentang tertib berlalu lintas, mematuhi Prokes dalam berkendara maupun dalam aktifitas sehari – hari.

Dalam pengakuan Kepala Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Bangkalan bahwa pihaknya juga memberikan Reward berupa Nasi Bebek Sinjai kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas maupun kepatuhan Prokes sebagai bentuk apresiasi.

“Pelaksanaan Ops Keselamatan kali ini, lebih mengedepankan langkah humanis dan tidak melulu berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas (Tilang),” ucap Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin kepada Hallojatimnews.com

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan Patroli di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dan rawan pelanggaran sesuai yang di petakan untuk mengingatkan atau memberikan pembinaan kepada masyarakat.

“Namun demikian, kepada masyarakat pengguna jalan raya agar senantiasa mematuhi aturan dan tata tertib saat berlalu lintas,” kata Perwira dengan tiga balok emas dipundaknya itu.

Diharapkan oleh Kasatlantas Polres Bangkalan, dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan maka dapat tercipta dan terpelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Dan tidak lupa di masa pandemi sekarang ini kami selalu menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button