KomunitasLife StyleNasionalNews

Di Hari Pahlawan, Komunitas Travel Gelar Kaji Traveller Expo 2019

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Program Kaji Traveler Expo kembali digelar di Marvel City, Jalan Raya Ngagel Surabaya. Ini merupakan kegiatan rutin dari Kaji Komunitas Jawa Timur. Kegiatan digelar selama 3 hari dari tanggal 08 hingga 10 November 2019.

Founder Program Kaji Traveler Ari Prabowo mengatakan, program ini kami kemas berbeda, kali ini kami gelar di mall. Tujuannya agar para pelaku UMKM juga bisa berjualan di Mall. Peserta yang ikut adalah dari UMKM kuliner, UMKM Fashion, dari IT, dan Digital marketing serta Travel Wisata dan Travel Umroh.

” Selain itu, Kaji Traveler ini anggotanya adalah paguyuban lintas komunitas. Jadi komunitas apa saja ada di Kaji kali. Selain memperingati hari Pahlawan, ini juga sebagai penutup akhir tahun 2019,” jelasnya. Minggu malam (10/11/2019)

Lanjut Ari, Kaji Traveler juga menggelar talk show dan menyelenggarakan namanya even Kaji Traveler Expo yang untuk memperingati hari pahlawan sedangkan even Hari Pahlawan ini kali ke 3 kegiatan Kaji tiap 3 bulan ada antar kota yang lebih sering di Surabaya.

” Karena domisili Kaji ada di Surabaya, yang pertama visi misinya Kaji itu adalah mengangkat kegiatan atau aktivitas teman-teman komunitas yang kedua adalah ingin mempromosikan dari produk UMKM mengangkat mereka untuk bisa mendapatkan benefit atau promosi dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Kaji,” jelasnya.

Ari menambahkan, yang sekarang ada contoh semanggi Surabaya ikut bersama kita biasanya mereka tidak pernah berjualan di mall maka dengan ikut kegiatan ini mereka bisa masuk mall karena untuk akses personal to personal susah, maka kita selenggarakan paguyuban lintas komunitas atau Kaji.

” Berapa teman dari fashion menyampaikan ada peningkatan karena selama ini mereka biasa jualan hanya seminggu sekali misal di car free day artinya dengan kegiatan seperti ini jelas mereka menambah omzet karena ini di adakan 3 hari Jumat, Sabtu, Minggu dan minggu nya dobel mereka bisa jualan tadi pagi di car free day lalu jam 10 nya bisa start di Mall,” pungkasnya.

Pelaku dari UMKM yang dari sambal Madura menyatakan senang dengan kegiatan ini karena produk mereka yang biasanya dijual antar tetangga saja atau antar lingkungan wilayah mereka memproduksi maka sekarang minimal mereka dikenal orang yang terbiasa dengan produk Mall jadi satu mereka sudah megang kartu nama masing-masing bisa jadi omzet akan berkembang setelah selesai, yang 3 hari ini ada 24 stand persiapan 1 bulan. ( AD1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button