Polresatabes

Polrestabes Surabaya Perketat Penjagaan, Pasca Terjadi Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS
Kantor Polisi Seluruh Indonesia diminta meningkatkan kewaspadaan pasca ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Namun Markas Besar Kepolisian Indonesia meminta polisi tetap melayani masyarakat, terutama pengurusan SKCK untuk pendaftaran CPNS.

Hal itu dikatakan Kabaghumas Polrestabes Surabaya AKP Akhyar. Akhyar mengatakan hal itu dilakukan agar tidak terjadi aksi bom bunuh diri lanjutan.

“Tetap sebagai SOP, melaksanakan peningkatan kewaspadaan. Tapi fokus pelayanan,” kata Akhyar saat dihubungi, Rabu pagi.

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M. Akhyar SH, MH, bahwa saat ini anggota pengamanan mako dalam keadaan siaga dan tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang ada.

Pasca adanya peledakan Bom Bunuh Diri di Depan Mapolrestabes Surabaya Tahun 2018 silam, Markas Kepolisian yang terletak di Jalan Sikatan No. 1 Surabaya ini memiliki para meter aman dan SOP pengamanan mako yang ditingkatkan.

Melalui Pemeriksaan Orang dan Barang Bawaan di Ruang X-Ray dan Metal Detector, Polisi Surabaya ini juga membatasi kendaraan roda empat yang masuk melalui Rolling Gate yang dikendalikan dari dalam.

“Hanya Kendaraan Dinas dan Mobil anggota Polisi saja yang bisa masuk ke Markas Komando, untuk tamu bisa parkir di luar,” ujar AKP Akhyar.

Hingga saat ini kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya terpantau aman dan terkendali. Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tetap bisa melakukan aktivitasnya masing-masing.

Lanjut Akhyar, namun, demikian Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya. Tentunya dengan menjaga kewaspadaan Guna menghindari hal yang tidak di inginkan.

” Namun Polri tetap menjaga kamtibmas dan Pelayanan masyarakat sebagaimana seperti Biasa. Akhyar menghimbau agar masyarakat tetap tenang seperti Biasa, bila Ada hal yang mencurigakan segera laporkan kepada petugas, ” tutupnya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi