BaksosDaerahEdukasikesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahan

Pemdes Gununggangsir Kec. Beji Kab. Pasuruan kembali menyalurkan BLT DD

Pasuruan -Desa Gununggangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan tepatnya di Balai Desa Gununggangsir kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rabu pagi,(16/6/2021) pukul 09.00 wib. ini merupakan penyaluran tahap IV pada tahun 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap IV Tahun 2021 di Desa Gununggangsir total berjumlah 212 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang berada di Desa Gununggangsir. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 di tahap ini sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa Gununggangsir Hj. Dewi Noer Alifa didampingi oleh Perangkat Desa,BPD, Bhabinkamtibmas,Babinsa serta pendamping desa.

Hj. Dewi Noer Alifa selaku kades gununggangsir dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada penerima BLT-DD Tahap IV di Tahun 2021, agar bisa memanfaatkan dengan baik dan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap IV tahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai ini yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan bisa memulihkan perekonomian masyarakat gununggangsir.

Lebih lanjut, Hj. Dewi Noer Alifa pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warganya untuk tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas), kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 tahap IV ini berjalan dengan lancar dan tertib.(Dik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button