TNI-ku

SATGAS Port Visit 2019 Gelar COCKTAIL Party

SURABAYA | HALLOJATIMNEWS – Setiba di Filipina Satgas Port Visit 2019, melaksanakan kegiatan Cocktail Party yang digelar di geladak heli KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang sedang sandar di Dermaga South Harbour Manila Pier 15, Filipina. Rabu (20/11)

Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra yang hadir pada kegiatan ini memberikan sambutan kepada seluruh tamu undangan kepala delegasi Angkatan Laut Filipina komandan RADM Giovanni Carlo Bacordo beserta jajarannya dan Satgas Port Visit 2019 yang tergabung dalam acara Cocktail Party.

“Saya harap kalian dapat menikmati pertunjukkan seni budaya dari 30 propinsi ini, dan juga dapat menikmati aneka ragam masakan Indonesia.” Tegas Aspers Kasal dalam sambutannya yang disampaikan dalam bahasa inggris.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pameran seni budaya tradisional Indonesia serta menampilkan 34 baju dan rumah adat dari Sabang (Aceh) hingga Merauke (Papua) serta pertunjukan tarian budaya (Tari jaranan, Tari Saman dan Gemufamire) dan dilanjutkan pertunjukan Band diatas kapal KRI Bung Tomo-357 .

Latihan Satgas Port Visit 2019 yang bertajuk “Operation Indonesian Maritime Envoy” bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral dalam rangka menguatkan hubungan antar ke dua negara. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan sarana diplomasi militer antara TNI AL dengan Angkatan Laut Filipina sehingga makin mempererat ke dua negara dalam menjaga stabilitas keamanan di negara kawasan.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang, Radm Giovanni Carlo J Bacordo Afp- Komandan, Armada Filipina, Commo Ernesto O Baldovino Afp- Komandan, Angkatan Amfibi Sealift.

Penulis : Cak Samsul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button