Hukrim

Dua Pengedar Asal Surabaya Digelandang Reskrim Polsek Benowo

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Unit Reskrim Polsek Benowo menangkap dua pelaku kasus narkoba. Keduanya diamankan petugas di jalan raya gembong – Surabaya

Kapolsek Benowo AKP Hakim melalui Kanit Reskrim Jumeno Warsito, SH membeberkan sejumlah barang bukti yang dibawa oleh dua orang  terduga pelaku tindak pidana narkotika.

Tersangka FQ (26) dan H (29)
laki – laki diamankan di di jalan raya gembong – Surabaya.

Jumeno saat dikonfirmasi media menuturkan, dari hasil penggeledahan di TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti, diantaranya narkotika jenis sabu dengan berat 0, 30 gram.

Kronologi awal Kedua tersangka FQ dan H pada saat sedang nongkrong di warung kopi tiba – tiba FQ mempunyai ide untuk melakukan pesta narkotika jenis sabu – sabu, dengan cara membeli narkotika jenis sabu – sabu kepada bandarnya yang bernama KAK ( DPO ), dengan cara pembeliannya dilakukan secara patungan atau bergantian antara FQ dan H sebesar Rp. 100.000,- setelah uangnya ada kemudian FQ dan saudara H berangkat untuk membeli narkotika l jenis sabu kepada bandarnya yang bernama KAK ( dpo ),

Setelah barang sudah di dapat kemudian FQ dan H mau pulang ke rumah FQ, dan belum sempat di pakai sabu-sabu tersebut kedua tersangka tertangkap oleh Anggota Polsek Benowo di jalan raya gembong – Surabaya.

Dalam penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa sabu sabu seberat 0.30 g, kemudian di bawa ke Polsek Benowo selanjutnya pada saat diinterogasi oleh Tim Opsnal dan Penyidik saudara HERIONO mengakui kalau saat itu sedang memakai narkotika sabu sabu yang di belinya dari banadarnya yang bernama CAK ( DPO ), ungkapnya

Namun demikian, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti lain, yakni (satu) Unit Sepeda Motor Supra Fit No. Pol N-2755-WV.

“Sebelumnya anggota kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian kita tindak lanjuti,”kata Kanit Reskrim Jumeno, Kamis (22/11/19).

Atas perbuatannya , 2 orang tersangka yang diamankan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Penulis : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi