News

Peringati Maulid Nabi SAW Ala KH. Muhammad Nur Hasan Bersama Majelis Ilmu Pengajian Tauhid

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Majelis Pengajian Ilmu Tauhid Asuhan KH. Muhammad Nur Hasan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah menginjak tahun yang ke empat Kali ini berjalan dengan Lancar, Damai dan Tertib yang berlokasi di Jalan Manukan Lor Gang 7 H / No 20 Banjarsugihan Surabaya, Minggu (24/11/2019) malam.

Dalam acara yang diselenggarakan untuk menghormati Maulid Nabi ini, Turut hadir para Alim Ulama’, Santri Majelis Tauhid, masyarakat Bajarsugihan, Perwakilan dari Polsek Tandes Bripka Hanif selaku Bhabinkamtibmas polsek tandes,Perwakilan dari Koramil Tandes, Serta Perwakilan dari Kecamatan bajarsugihan tandes.

Adapun kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah – tengah warga masyarakat selain melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Juga untuk menjalin adanya komunikasi serta kedekatan diantara Kepolisian (Polri) dengan warga masyarakat. Sehingga pada saat Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas, Terkait pentingnya menjaga pemeliharaan keamanan dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas seperti  yang diharapkan.

Selanjutnya, Dalam acara peringatan tersebut, KH. Muhammad Nur Hasan mengajak kepada Seluruh Santri Majelis dan Masyarakat yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengikuti dan menjadikan Suri Tauladan Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari – hari. Sehingga dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT, Serta ummat yang beragam islam dapat selalu ingat bahwa kita mempunyai pemimpin yang baik, Yaitu pimpinan umat seluruh alam, Yakni Nabi Muhammad SAW yang harus kita jadikan contoh dan Suri Tauladan dalam bertingkah laku sehari – hari.

 

Masih menurut KH. Muhammad Nur Hasan dalam pidatonya mengatakan, Dengan adanya Majelis Tauhid ini, Semoga Santri Majlis Tauhid dan Khususnya Masyarakat Manukan Lor untuk belajar sejarah Nabi SAW,” Ungkapnya.

p

Sementara itu, Kapolsek Tandes Kompol Kusminto yang tidak bisa hadir dalam Acara Maulid Nabi SAW, Dikarenakan adanya kegiatan lain. bersamaan dengan diadakannya Maulid Nabi Muhamad SAW dari Majelis Pengajian Ilmu Ketauhitan.

Kompol Kusminto saat dikonfirmasi awak media Hallojatim ditempat berbeda mengatakan, Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas disetiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di tandes, Maka akan semakin menambah kedekatan antara Kepolisian RI (Polri) dengan warga masyarakat, Sehingga akan terjalin adanya hubungan yang Harmonis. ” Dengan demikian, Diharapkan kepercayaan masyarakat kepada Polri akan semakin tumbuh dan terus meningkat, ” kata Kusminto.

Penulis : Romo /han

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi