Hukrim

2 Pelaku Maling Sapi di Galis Berhasil Diamankan Tim Gabungan Resmob Polres Bangkalan

Hallo Bangkalan 2 orang pelaku pencurian seekor sapi di Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan beberapa waktu lalu akhirnya diamankan tim gabungan resmob Polres Bangkalan. Kedua pelaku yakni SN dan AB tak berkutik saat digelandang ke Mapolres Bangkalan untuk dimintai pertanggung jawabannya.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan jika penangkapan terhadap pelaku semula berawal dari laporan korban yakni inisial M ke Polsek Galis. Dari keterangan korban, polisi melakukan penyelidikan hingga hasilnya pun mengarah terhadap dua pelaku yang kini diamankan.

“Awalnya M melapor ke Polsek Galis karena telah kehilangan satu ekor sapi betina di kandang belakang rumahnya. Saat melakukan pencarian, petugas bersama korban pun mendapatkan jejak jejak sapi mengarah kepada salah satu rumah yang dicurigai tersangka berada di Kecamatan Modung. Setelah dilakukan penyelidikan, yang dicurigai merupakan penadah,” urai AKBP Febri pada Kamis pagi ini (14/12/2023) di Mapolres Bangkalan.

Menurut AKBP Febri, korban bersama sejumlah warga dan petugas sempat mengepung rumah salah satu pelaku tersebut. “Memang rumah SN sempat dikepung dan akhirnya pelaku berhasil diamankan petugas,” lanjut Kapolres.

Setelah melakukan penangkapan terhadap SN, pelaku ini akhirnya mengaku jika dirinya dititipi sapi milik korban dari AB. AB pun langsung diburu dan berhasil ditangkap petugas di jalan raya Dusun Bulek, Desa Patengteng, Kecamatan Modung.

“AB kami tangkap setelah melakukan interogasi dengan SN. AB juga mengaku jika mendapatkan imbalan uang dari hasil pencurian sapi milik korban tersebut,” tambah AKBP Febri.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini harus mendekam dibalik jeruji besi. SN dan AB pun dijatuhi pasal 363 KUHP terkait Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Nj)

Related Articles

Back to top button