Polresatabes

Tingkatkan Keamanan Malam Hari, Polsek Tandes Gelar Operasi Cipta Kondisi

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Untuk meminimalisasi tindak kejahatan yang kerap terjadi di malam hari, Polsek Tandes mengadakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Operasi yang digelar serentak di Jalan Raya Tandes depan Pos Lantas wilayah Hukum Polsek Tandes, Sabtu (23/11/19) dan dipimpin langsung AKP Suyitno SH.

Sebanyak 10 personel dilibatkan dalam operasi Cipkon ini. Sebelum pelaksanaan, para personil mengikuti apel persiapan guna mendapatkan pengarahan dan sasaran dalam kegiatan ini.

Sasaran dalam operasi ini yakni kendaraan roda dua yang mayoritas kerap melewati wilayah jalur ini. Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat dan juga bagian dalam kendaraan tersebut, seperti bagasi yang dimungkinkan sebagai tempat penyimpanan barang terlarang yakni narkoba, senjata tajam maupun senjata api.

Selama dua jam operasi ini berlangsung, petugas tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan.

Kapolsek Kusminto mengatakan, kegiatan operasi Cipkon ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan mengantisipasi para pelaku pencurian kendaraan bermotor, kepemilikan senjata api, sajam atau bahan peledak. Di samping itu juga ditujukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan lainnya.

“Targetnya antisipasi C3 yaitu Curas, Curat, dan Curanmor serta kepemilikan barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba. Dari operasi ini tadi,memeriksa Kend Roda 195 Unit
Riksa Roda 4/6 : 15 Unit, dengan hasil Tilang berjumlah 25 lembar
dengan Rincian
BB STNK : 21 Lembar
BB SIM : 4 Lembar
Tegoran : NIhil hanya ada kendaraan yang terpaksa kami amankan karena tidak dilengkapi surat-surat,” kata Kapolsek.

Penulis : Samsul
Editor : Mbah Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi