Life StyleNasionalNews

Pentingnya Edukasi Yoga Untuk Kesehatan Masyarakat

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Beda aliran, beda pula fungsi dan manfaat yang diberikan pada tubuh, jiwa, dan pikiran manusia. Yoga sendiri merupakan olahraga menyeluruh yang menggabungkan latihan olah nafas, tubuh, dan konsentrasi. Yoga itu asal mulanya pertama kali itu adalah Hatha Yoga.

Edukasi Yoga untuk kesehatan masyarakat, sangatlah penting. Hal ini disosialisasikan Guru Yoga se Surabaya. Welcoming Dinner by Sono Kembang Catering dan Prescon Event Surabaya Yoga Festival ke 4. Ini gratis untuk seluruh masyarakat dengan membawa misi charity bagi para penderita kanker. Kegiatan berada di Praxis Building Jalan Sono Kembang Surabaya.

Roxy Manajer Asia Yoga Converse di Hongkong untuk Yoga Expo di Australia dan terakhir Jade Yoga Ambasador Amerika jadi Cover di Majalah Amerika untuk Yoga Channel mengatakan, jenis Yoga makin banyak dan sekarang ada Power Yoga, Fiyasa Yoga dan yang lain banyak sekali stylenya.

” Hatha Yoga asalnya dari India adalah pusat dari latihan Yoga untuk Asana nanti ada lagi yang lain namanya Raja Yoga untuk meditasi tapi yang umum sekarang dipakai orang itu adalah Asana. Asal mulanya adalah Hatha jadi semua gerakan di seluruh dunia semua asalnya dari Hatha jadi itu adalah awal mulanya Yoga untuk Asana dan Bahasa Sansekerta yang dipakai di india yang di bilang asana itu di adaptasi di Indonesia namanya senam ( sanam ) istilah di Yoga,” tuturnya. Sabtu (23/11/2019)

Ditempat yang sama Fortunata Diana Pelatih Yoga menjelaskan, Yoga bagi saya memang saya tujukan untuk masyarakat Surabaya yang belum kenal Yoga. Saya lebig kepada Yoga Gembira, dimana Yoga ini untuk semua lapisan masyarakat untuk kesehatan secara gratis.

” Yoga asana pranayama itu pernafasan seperti itu bagi orang pemula yang belum mengenal Yoga, kami akan ajarkan mereka gerakan mudah selama durasi 1 jam. Saya tidak berani banyak orang yang masih belum kuat ekornya sendiri andalan juga saya nggak mungkin saya mengajari pelanggaran kerja teknik,” ungkapnya.

Menurut Diana, Yoga Gembira mudah dipelajari. Tetapi secara gampang aja tekniknya orang itu belum tentu benar, itu biar nggak harus berapa lama semua tergantung fleksibilitas. Yoga gembira ini merangkul ke semua kalangan, baik itu agama muslim, agama Nasrani, dan sebagainya.

” Ini untuk semua usia baik 40, 50 ataupun 60 tahun. Ayo ikut Yoga, itu bagus juga untuk masyarakat yang belum kenal Yoga. Semua orang di Surabaya yang mungkin orang yang terlalu Advance gerakannya yang mungkin orang yang melihat Instagram, Facebook. Gerakannya tidak seperti yang kita takutkan, intinya adalah kita bisa Yoga dengan pernafasan yang benar teknik yang benar sehingga kita lebih sehat kita memperbaiki postur tubuh kita memperbaiki pernafasan kita,” pungkasnya. @(AD1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi