Polresatabes

Pawas Polsek Tandes Polrestabes Suarabaya Pimpin Pelaksaanaan Giat Cipkon Malam Hari

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Giat Cipta Kondisi ( CIPKON ). Giat di Pimpin Pawas Tandes 11.Polsek Tandes, Polsek Tandes dalam Upaya tekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas Polsek Tandes gelar cipta kondisi (cipkon)  piket fungsi yang dipimpin langsung oleh Perwira pengawas (pawas) polsek tandes Polrestabes Surabaya.Rabu(27/11/19) pukul 23.00/24.00 Wib.Pelaksanaan cipkon dilaksanakan di Jln. Raya Tandes ( depan Ragam ) Surabaya.

Dalam giat tersebut dipimpin oleh
Pawas Tandes 11.1. IPDA. EDI PURWANTO, S,Sos selaku Pawas Polsek Tandes beserta unit gabungan Piket Fungsi dengan keseluruhan jumlah personil sebanyak 17 orang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan  Pawas memberikan beberapa  penekanan terkait tindakan petugas dilapangan dan keselamatan dari masing masing personil.

Cipkon sasarannya adalah  pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor  roda dua maupun roda empat, Orang dan atau barang termasuk muatan yang tidak sesuai dengan peruntukannya (tas dan ransel atau barang yang mencurigakan)

Selama kegiatan Pawas menghimbau kepada anggota diharapkan serius dan selalu waspada, memperhatikan keselamatan diri dalam bertugas, personil yang bertugas agar betul-betul mengawasi rekannya yang melakukan pemeriksaan.

Menurut Pawas Dalam giat cipta kondisi, telah melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara / pengemudi kendaraan bermotor roda dua 105 Unit, Riksa Roda 4/6 : 05 Unit.

Dengan hasil Tilang, sebagai beriku, Jumlah Tilang : 20 lembar
BB STNK : 14 Lembar
BB SIM : 01 lembar
Teguran : NIhil

Barang Bukti, sebagai berikut :
BB Kendaraan Roda 2 : 5 unit
BB Kendaraan Roda 4 : Nihil

Hasil Cipta Kondisi hingga berakhir tidak ditemukan pelanggaran atau barang berbahaya terkait tindak pidana tapi ada beberapa teguran terhadap pengemudi dan pengendara.” Ungkap Pawas

Ditemui Kapolsek Tandes Kompol Kusminto menjelaskan pihaknya tetap siagakan personil dari fungsional yang ada untuk melaksanakan cipta kondisi dalam upaya penertiban lalu lintas dan memberantas adanya peredaran barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, senjata api dan barang berbahaya lainnya.” jelas Kapolsek kepada awak media Hallojatim.

Penulis : Samsul
Editor : Mbah Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button