DaerahNasionalNews

Jelang Akhir Tahun, Bupati Bangkalan Ajak OPD peduli terhadap lingkungan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS – Bupati Bangkalan R. Abd. Latif Amin Imron beserta OPD yang berada di pemerintahan kabupaten Bangkalan melakukan kerja bakti pembersihan sampah yang menumpuk disekitar sungai Bandaran.

Hal itu dilakukan karena banyaknya sampah yang menumpuk di bahu jalan, di area pelestarian pohon mangrove yang saat ini sudah tumbuh dan besar.

Bupati menjelaskan banyak sampah non organik yang dibuang di area itu, bahkan sebagian aliran air tertutup sangat dalam.

Peduli Lingkungan, Bupati Beserta OPD Se-Bangkalan Lakukan Pembersihan Sungai Bancaran dan mengajak semua masyarakat sekitar agar memberikan suatu yang Kreatif dan Inovatif, dan di dampingi Karang Taruna Desa Katol Timur Kab Bangkalan. Minggu (01-12-19)

Kepada media ini  Bupati Bangkalan memaparkan, ” Semua ini akan berdampak buruk pada ekosistem yang ada kalau dibiarkan dan bisa menutup kelancaran aliran air yang dari sungai,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, tujuan pembersihan ini dilakukan dengan melibatkan Pemkab dan Polres Bangkalan untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih sampah bersama Bupati, Forkopimda dan 38 OPD yang ada di Bangkalan, tiada lain sebagai bentuk penyuluhan terhadap masyarakat, betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan yang kita tempati.

“Jika lingkungan yang kita tempati tidak bersih lantas bagaimana kita akan hidup sehat,” pungkasnya.

Tempat yang dibersihkan bukan hanya sampah di bahu jalan, melainkan disepanjang pinggiran sungai Bancaran dilakukan pembersihan total, dari rumput liar dan sampah yang berserakan.

Penulis : Jamal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi