TNI-ku

Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan V Surabaya Melaksanakan Pengamanan Kapal Perang Angkatan Laut Rusia

SURABAYA, HalloJatimNews.com – Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan V Surabaya melaksanakan pengamanan 2 Kapal Perang Angkatan Laut Rusia dan 1 kapal Tanker dalam rangka Development of Military Cooperation Refil of Stock di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya. Senin (14/12/2020).

2 Kapal perang Angkatan Laut Rusia dan 1 jenis Kapal MT Pechenge type Tanker /Oiler diantaranya RNS Varyag type Cruiser-011 merupakan kapal perang penjelajah yang mempunyai peran sebagai penghancur kapal induk, kapal penjelajah rudal (Guided Missile Cruiser) RNS Varyag mempunyai tampilan yang mengesankan sebagai warship sejati. Ini tak lain RNS Varyag memasang banyak persenjataan ringan, medium dan berat yang mengitari seluruh bagian kapal. Yang paling mencolok sudah pasti 16 tabung peluncur (8×2) rudal anti kapal P-500 Bazalt, atau dalam kode NATO disebut SS-N-12 Sandbox.

RNS Admiral Pantleyeev type-R Destroyer 548 merupakan kapal perang jenis perusak kapal torpedo” (TBDs ) adalah “kapal torpedo besar, cepat, dan bersenjata kuat yang dirancang untuk menghancurkan kapal torpedo lainnya dan Kapal MT Pechenge jenis Tanker untuk mengangkut kebutuhan minyak yang diperlukan Kapal Perang Angkatan Laut Rusia.

Upacara penyambutan kedatangan kapal perang Angkatan Laut Rusia oleh Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Bimo Sutopo didampingi Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla kepada 3 delegasi kapal perang Angkatan Laut Rusia dipelabuhan Jamrud.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa prajuritnya akan memperkuat pengamanan selama kapal perang Angkatan Laut Rusia sandar di dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Sops Lantamal V, Athan AL Rusia, Dir C Bais TNI Laksma TNI Didik dan Athan Rusia untuk Indonesia (Unoffical). Selama kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button