TNI-ku

Prajurit BRIGIF 2 Marinir Siap Berangkat Tugas Ke Lebanon

SIDOARJO | HALLOJATIMNEWS – Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M melepas prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan ke Lebanon di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (02/12/2019).

Sebanyak 27 prajurit Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Pelda Mar Erdi Herdiyansyah akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon, dengan rincian 26 prajurit tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL dan 1 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC).

Dalam arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, Bangsa dan negara, karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri sekaligus sebagai duta bangsa Indonesia.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti bahwa Korps Marinir TNI AL selalu hadir dalam setiap Palagan, baik di dalam negeri maupun pada tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB, saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Pelda Mar Erdi Herdiyansyah mengatakan, 27 prajurit Brigif 2 Marinir dan prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Lebanon akan menuju Jakarta kemudian bergabung dengan prajurit Korps Marinir dari Mako Kormar, Pasmar 1, Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, selanjutnya bergabung dengan induk pasukan yaitu Batalyon Infanteri 726 Tamalatea.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir.@Sam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button