NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Beri Layanan Vaksin Dosis 1, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dibanjiri Peserta

Surabaya – Layanan serbuan vaksin presisi bertajuk ‘Vaksin Merdeka’ yang digelar di Jalan Kalianget, tepatnya di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dibanjiri peserta, Kamis (19/08/2021).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk masyarakat yang sama sekali belum mengikuti vaksin atau vaksin pertama.

Seperti biasa kegiatan dilaksanakan secara drive thru dimana peserta tidak perlu turun dari kendaraan bermotornya. Baik sepeda motor ataupun mobil.

Artinya semua proses dan tahapan dilakukan dengan tetap berada diatas kendaraan. Mulai pendaftaran dengan mengisi blanko, screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan dan cek tekanan darah serta riwayat kesehatan sampai penyuntikan vaksin tetap tidak turun dari kendaraan.

Kali ini jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Asrazenecca. Sementara untuk jenis vaksin sebelumnya yang biasa digunakan adalah vaksin Sinovac. Kendati layanan vaksinasi ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB namun banyak dari peserta yang datang hingga pukul 05.00 WIB karena khawatir tidak kebagian kuota.

Diterangkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap hari kami laksanakan vaksinasi di Mapolres. Peserta dari berbagai kalangan boleh ikut. Dan sampai sekarang ini terlihat masyarakat sangat antusias,” tutupnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button