TNI-ku

DISWATPERSAL Jalin Silahturahmi Paroh TNI AL Wilayah Jakarta 

JAKARTA | HALLOJATIMNEWS — Guna menjalin silaturahmi Perwira Rohani/Rohaniwan TNI AL dan Pengurus Rumah Ibadah di lingkungan TNI AL wilayah Jakarta, Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) menggelar pertemuan dan ceramah tentang Radikalisme yang berlangsung di Ruang Serbaguna Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal), Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (3/12).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes., F.I.C.D itu diikuti 97 orang peserta yang berasal dari para Perwira Rohani TNI AL serta Pengurus Rumah Ibadah di lingkungan TNI AL wilayah Jakarta.

Kadiswatpersal saat membuka kegiatan ini antara lain mengatakan bahwa salah satu Program Kerja Diswatpersal TA 2019 adalah pembinaan Rumah Ibadah di lingkungan kantor dan komplek-komplek TNI AL yang di dalamnya terdapat kegiatan pembinaan rohani, dengan tujuan agar para jamaahnya selalu berada dalam ketaqwaan dan mendapatkan bimbingan yang positif.

“Untuk menyamakan persepsi dan evaluasi kegiatan di tempat Rumah Ibadah masing-masing serta membahas permasalahan yang berkembang saat ini, maka diadakan silaturahmi antara para Perwira Rohani dan Rohaniawan TNI AL dengan para pengurus Rumah Ibadah yang berada di lingkungan TNI AL dan dikoordinir oleh Diswatpersal dalam hal ini Subdisbintal Diswatpersal, ” ungkap Kadiswatpersal.

Selain melaksanakan silaturahmi di antara para Perwira Rohani dan Pengurus Rumah Ibadah di lingkungan TNI AL, para peserta juga mendapatkan ceramah tentang Radikalisme yang disampaikan oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Polisi Ir. Hamli, M.E., dengan topik “Penyebaran Radikalisme dan Terorisme serta Upaya Penanggulangannya”.

Pada kesempatan itu Kadiswatpersal juga berharap agar para peserta dapat mengevaluasi kegiatan pembinaan di Rumah Ibadah masing-masing serta mengerti dan memahami akan bahaya Radikalisme.

Hadir pada kegiatan ini di antaranya adalah Paban V Watpers Spersal, para Sekdis dari Kewasgiatan Spersal, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Laksamana Pertama TNI (Purn) Dr. Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H., serta undangan lainnya.

Pewarta  Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button