Polres Bangkalan

Dua Pelaku Spesialis Bobol Kontrakan Mahasiwa Berhasil Diamankan Polsek Kamal.

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS Unit I Satuan Reserse Kriminal Polsek Kamal Polres Bangkalan berhasil membongkar kawanan pencuri spesialis rumah kontrakan di Kabupaten Bangkalan, Senin (2/12/19). siang ini, kawanan pelaku sudah beraksi di berbagai tempat lokasi.

“Dari pemeriksaan kami, kedua pelaku sudah mencuri beberapa kali. Sasarannya Kontrakan yang ditinggal penghuninya,” ungkap Kabag Humas Polres Bangkalan

Kedua tersangka atas nama SATIMIN (47) dan M.SULAIMIN (30) keduanya warga Sawah pulo wetan 36 Rt/Rw : 005/012, Kel Ujung Kec. Semampir.

Kapolsek Kamal Melalui Kabag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno Mengungkapkan, pada Sabtu (23 November 2019) sekira pukul 09.00 wib, teman korban bernama MELIANA dan YULIANA, berangkat ke kampus dan mengunci pintu rumah dan menutup pagar tanpa menguncinya, sedangkan korban yang bernama SILVI EMELIA pada jumat ( 22 November 2019) pulang ke rumahnya di Gresik, setelah pada hari sabtu korban kembali ke rumah kontrakanya dan saat kembali melihat lemari dalam keadaan terbuka dan laptop Merk ASUS, warna silver hitam beserta casnya yang berada di dalam lemari tidak ada serta hardisk dan tas yang berada di atas kasur juga tidak ada.selanjutnya korban menghubungi temanya MELIANA dan YULIANA melaporkan ke Polsek Kamal.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, dari kedua pelaku punya peran berbeda. “Setelah mencuri, barang lalu dijualnya ke surabaya. Dari sini kita lakukan penelusuran dan tertangkap dua orang pelaku,” terang Suyitno.

Suyitno menambahkan, selain kontrakan juga rumah yang tak ada penghuninya yang menjadi sasaran kedua pelaku ini. Adapun barang bukti yang diamankan, Polisi menyita 1 (satu) Unit sepeda motor honda beat nopol L 5924 TF, 1( satu) buah helm warna hitam biru dan 1(satu) buah helm warna hitam merk honda, Uang tunai sebesar Rp 550.000 sisa hasil penjualan leptop, 1(satu) buah tas warna hitam bergaris merah.

“Modusnya Dua pelaku yakni Satimin dan M. Sulaiman mengendarai sepeda motor honda beat nopol L 5924 TF dan memarkir kendaraanya di depan pagar rumah, selanjutnya pelaku yang mengendarai sepeda motor M.SULAIMIN turun dari sepeda motor dan di ikuti temanya SATIMIN masuk ke dalam rumah kontarakan korban, Selanjutnya pelaku M. SULAIMIN mengambil leptop beserta casnya di dalam almari dan hardisk serta tas yang berada di atas kasur dan memasukanya ke dalam tas kemudian pelaku SATIMIN membawa tasnya dan keduanya langsung keluar dari rumah kontrakan korban dan pergi ke arah Surabaya untuk menjual leptop tersebut.

Akibat Perbuatan kedua pelaku Kita jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” Suyitno mengakhiri. @Jamal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi