Polda Jawa Timur

HUT Korps Kepolisian Perairan dan Udara Ke 69 Laksanakan program SDM unggul Indonesia maju

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS -Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Jatim merayakan HUT ke-69 tahun 2019.hari ini bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim, Rabu, (4/12/2019).

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin hadir dalam acara itu. Selain Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim hadir juga Pejabat Utama Polda Jatim dan Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Jawa Timur serta para purnawirawan dan Mitra kerja Dit Pol Air Polda Jatim.

Direktur Polairud Kombes Pol Arnafi dalam kesempatan pertama menyampaikan sambutannya mengatakan sebelum acara puncak Dit Polairud Polda Jatim telah melaksanakan berbagai kegiatan diberbagai daerah pesisir pantai dalam bentuk bhakti Sosial dan memberi penyuluhan kepada masyarakat nelayan. “Dit Pol Airud Polda Jatim akan melaksanakan program SDM unggul Indonesia maju dengan aktifkan anggota untuk berlatih ” tutur Kombes Pol Arnafi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hernawan M. Si, saat sambutan sebelumnya mengucapkan selamat atas HUT Pol Airud ke-69 kepada 7.795 personil Pol Airud diamanapun bertugas, semoga Pol Airud semakin profesional, modern dan menjadi kebangaan masyarakat bangsa dan negara.

“Selain itu Kapolda Jatim juga mengucapkan, Belasungkawa kepada anggota Pol Airud yang gugur dalam tugas’ teriring doa, Semoga Allah SWT Tuhan YME memberi balasan atas pengabdiannya dalam bertugas dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan

Sejak berdiri tahun 1950 Pol Airud telah menunjukan eksistensi dalam pengemban tugas pokok Polri. Khususnya diperairan wilayah negara Indonesia, berbagai prestasi yang dicapai baik dalam penindakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan PROMOTER Polri yang telah membanggakan kita semua.

Kepolisian Airud akan semakin berkiprah penting untuk menindak kejahatan. Seperti Ilegal Fishing, Perdagangan Manusia, Penyelundupan dan berbagai kejahatan lainnya. Bukan hanya itu saja Pol Airud juga berhasil mendukung agenda Nasional baik Pilpres dan Pileg dan ikut serta dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan serta mendukung berbagai Operasi .

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim beserta Ibu Atik Luki Hermawan ketua Bhayangkari Polda Jatim melaksanakan pemotongan tumpeng dan selanjutnya dikuti oleh Wakapokda dan Ibu serta Dir Pol Airud dan Ibu juga memberikan Panghargaan kepada anggota Dit Pol Airud yang berprestasi dalam bertugas dan pemotongan tumpeng mewarnai acara itu.

Pewarta : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button