HukrimNewsPolres Tanjung Perak

Lantaran bawa Sabu, Pria ini pasrah saat ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Akibat sering mengunakan barang terlarang jenis sabu seorang pria asal Bangkalan Madura ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pelaku bernama Abdul Wahid Haryanto (35) th, warga Jalan Jokotole 3 No. 15 RT 04/05 Timur pasar Kec. Socah Kab. Bangkalan, Madura ini ditangkap di Jalan Tambak wedi barat Surabaya, Sabtu 30 Nopember 2019 pukul 22.00 WIB. Usai beli sabu dari Madura.

Tersangka dapat ditangkap setelah anggota Reskrim Polsek Kenjeran mendapatkan informasi dari masyarakat yang sebelumnya pelaku ini kerap kali membeli sabu dari Madura.

Setelah informasi diterima, petugas tidak menunggu waktu lama, “saat itu juga anggota langung menindak lanjuti untuk melakukan penyanggongan terhadap tersangka di Jalan Tambak wedi barat Surabaya. ” Sebut Iptu Endri Subandrio Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Kamis (05/12/2019).

Barang Bukti dari tangan tersangka yang sudah diamankan petugas

tersangka saat itu tidak menyadari jika sebelumnya dirinya dibuntuti oleh petugas hingga di Jalan Tambak wedi barat Surabaya. Ketika ditempat tersebut, Tersangka dihentikan dan dilakukan penggeledahan di badannya.

” ternyata saat digeledah, dari dalam kantong tersangka ini didapati satu poket sabu sabu.” Ujar Endri, mantan Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya.

Begitu ketangkap, tersangka mengakui jika barang haram jenis sabu yang dibawanya itu didapat dan dibeli dari wilayang Bangkalan Madura. “Akunya Wahid pada penyidik.

Kemudian tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa kepolsek Kenjeran guna proses pengembangan lebih lanjut.

“Sedangkan barang bukti yang disita petugas. yaitu 1 (satu) poket shabu seberat 0,36 grm dan 1 buah Hendphon merk Strawbery warna hitam milik tersangka turut juga diamankan. “Tambah Endri.

Atas yang dilakukan tersangka kini sudah kami jebloskan kedalam penjara untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya.

“Sangsi bagi tersangka, akan kami jerat denah pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman kurungan paling lama 7 tahun penjara.” Pungkasnya. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi