Polda Jawa Timur

Direktur LEMKAPI Berikan Penghargaan E Tahti Semeru Kepada Direktur Tahti Polda Jatim

Surabaya, HALLOJATIMNEWS – Bertempat di Gedung Patuh Lantai 2 Polda Jatim, Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputera Hasibuan, S.H., M.H. didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si memberikan penghargaan kepada Direktur Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno, S.H., S.I.K., M.Si .Jum’at ( 6 Desember 2019) pukul 10.00 Wib.

Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi dan prestasi Direktorat Tahanan dan Barang bukti Polda Jatim dalam memanusiakan para Tahanan di dalam Rutan dan keluarganya pada saat mengunjungi Tahanan.

Foto / Direktur Eksekutif Lemkapi Saat Jumpa Pers

Direktur LEMKAPI mengatakan bahwa dari hasil penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polda Jatim mencapai 80,2 % terhadap sampel penelitian yang telah dilakukan baik melihat pelayanan polri semakin baik kepada masyarakat dan tentu saja sebagai masyarakat kita datang untuk memberikan apresiasi dan support serta memberikan motivasi lagi kepada yang lain. agar yang lain juga nanti akan mencontoh, saya kira ini menjadi role model untuk pelayanan tahanan di seluruh indonesia dan memang kalau kita lihat hasil penelitian kami tidak banyak juga yang menjadi dalam hal pelayanan di ruang tahanan, tetapi polda jawa timur dengan niat yang tulus memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin dengan menggunakan aplikasi ini.

Masih kata Direktur Lemkapi mengatakan, Saya kira ini perlu kita apresiasi makanya itulah kami datang ke sini sebagai rasa ungkapan melalui masyarakat dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada polda jatim yang sudah memberi aplikasi dan ini sangat banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang baru pertama kali di indonesia.

“Aplikasi ini baru pertama kali digunakan sebagai aplikasi tahanan
dalam pelayanan publik besuk tahanan melalui teknologi informasi E Tahti Semeru terdiri dari BETTER YES dan BEST SERVICE didukung dengan sarana dan prasarana layak dan nyaman, kenapa ini perlu karena memang ini untuk menghindari penyimpangan dan juga termasuk melakukan pengawasan jangan sampe barang – barang yang terlarang bisa masuk ke dalam zona integritas yang harus betul – betul dijaga karena kalau tidak dijaga diawasi dengan baik maka akan muncul nanti bila ada penyimpangan.Ungkapnya.

Foto / Kapolda Jatim Berikan Keterangan 

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M. Si menambahkan, setelah mendapatkan penghargaan ini saya berharap bentuk penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada anggota lain untuk senantiasa meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan produktifitas kinerja dan pelayanan kepada masyarkat bukan hanya di Polda Jatim saja melainkan di jajaran polres Polda Jatim akan diberlakukan, ” Kata Luki.

Pewarta : Cak Pro.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi