TNI-ku

Peduli Terhadap Alam dan Penghijauan, Anggota Koramil 0808/17 Bakung Laksanakan Penanaman Pohon Mangrove

BLITAR – HALLOJATIMNEWS.com | Peduli terhadap abrasi pantai, Angota Koramil 0808/17 Bakung jajaran Kodim 0808/Blitar bersama jajaran Muspika Kecamatan Bakung melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di sepanjang pantai Pasur Desa Bululawang Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Jumat (21/02/2020).

Kegiatan penanaman Pohon Mangrove oleh anggota Koramil 0808/17 Bakung bersama jajaran Muspika Kecamatan Bakung merupakan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan alam serta melestarikan lingkungan Pantai Hutan Mangrove.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kodim 0808/Blitar beserta jajaranya terhadap kelestarian alam, karena alam telah memberi kita banyak kebaikan, sehingga kita wajib untuk menjaganya.

Tentunya pohon Mangrove yang kita tanam saat ini bersama jajaran Muspika Bakung nantinya diharapkan dapat tumbuh dan mencegah terjadi abrasi di pantai. Apalagi pesisir pantai menjadi salah satu kawasan wisata yang diminati oleh para wisatawan saat berkunjung ke wilayah Blitar selatan, “Kata Danramil 0808/17 Bakung Kapten Inf Arifan Dedi.

Lanjut Kapten Inf Arifan Dedi juga menambahkan bahwa Kegiatan penanaman pohon mangrove ini, tidak akan berhenti saat ini saja. Kegiatan serupa akan terus digalakkan ke depannya untuk menjaga kelestarian alam khususnya pantai di wilayah Blitar Selatan.

“Ini akan terus kami lakukan lagi ke depannya dalam menjaga kelestarian alam, sehingga ke depan diharapkan penanaman pohon Mangrove dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya di wilayah Pantai pesisir Blitar selatan “Tandasnya ( @ Imam).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button